Home / Seputar Madina / Presiden Jokowi Masih Keliling di Pasar Panyabungan

Presiden Jokowi Masih Keliling di Pasar Panyabungan

Erva Lumanda, pelajar SMP Negeri 2 Panyabungan berkesempatan foto bersama dengan Presiden Jokowi di Panyabungan (foto: Erva Lumanda)

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Hari pertama kunjungan Presiden Jokowi ke Kabupaten Mandailing Natal (Madina) masih sekadar blusukan di Pasar Lama Panyabungan, Jum’at (24/3/2017).

Jokowi tiba di Panyabungan dari Barus, sekira pukul 15.20 WIB dengan helikopter mendarat di lapangan Kompi Mangga Dua. Selanjutnya menaiki mobil menuju hotel Rindang, tempat presiden menginap, yang  berjarak sekitar 2 Km dari lapangan kompi.

Dari titik persimpangan tiga Longat-Jalinsum,  presiden melayani banyak permintaan foto bersama dari para pelajar yang berbaris berjejer di pinggir jalan raya menyambut kedatangan Jokowi. Presiden juga membagikan buku tulis kepada pelajar.

Malayani permintaan foto bersama itu menyebabkan mobil yang membawa presiden berjalan sangat lambat dan berhenti dalam tiap-tiap estafet 10 meter mengakibatkan lama tempuh antara titik persimpangan tiga Longat-Jalinsum menuju hotel Rindang yang berjarak sekitar 800 meter memakan masa sekira 2 jam.

Usai istirahat di hotel Rindang, Jokowi melakukan solat Isya di masjid Agung Hur Ala Nur berjarak sekira 500 meter dari hotel Rindang.

Lepas Isya, presiden berkeliling kota Panyabungan yang terpusat di sekitaran Pasar Lama seraya membagikan kaos dan baju kepada warga yang dilintasi mobil yang membawa presiden. Sekira pukul 21.00 WIB presiden kembali ke hotel Rindang.

Sementara itu, sejauh ini belum diperoleh draf resmi jadwal kegiatan presiden Jokowi untuk besok (Sabtu, 25/3). Hanya saja berdasar informasi, presiden akan bekunjung ke Pesantren Mustofawiyah Purba Baru melakukan silaturrahim nasional bersama para ulama dan peletakan batu pertama pembangunan asrama santri perempuan. Usai itu ke Tapian Sirisiri membagikan kartu KIS (Kartu Indonesia Sehat) dan KIP (Karti Indonesia Pintar). Setelah itu ke Taman Raja Batu membagikan sertifikat dari Badan Pertanahan Nasional.

 

Peliput  : maradotang Pulungan

Editor    : Dahlan Batubara

  

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar