Home / Seputar Madina / Proses Penegerian STAIM, Kemenag Akan Bentuk Tim

Proses Penegerian STAIM, Kemenag Akan Bentuk Tim

Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution ketika menjelaskan STAIM kepada Sekjen Kemenag RI, Nur Syam di Jakarta, Selasa (22/8). Foto : Humas Pemkab Madina

 

JAKARTA (Mandailing Online) – Kementerian Agama Republik Indonesia dalam waktu dekat akan membentuk tim yang akan bekerja dalam proses perubahan STAIM menjadi perguruan tinggi negeri.

Kepastian pembentukan tim ini merupakan hasil pertemuan Bupati Mandailing Natal (Madina) Dahlan Hasan Nasution dengan Kementerian Agama di Jakarta, Selasa (22/8/2017).

Tim ini akan melakukan cek lapangan meneliti keabsahan seluruh rangkaian dokumen yang diajukan Pemkab Madina dan Yayasan STAIM kepada Kementerian Agama Indonesia.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Derah Madina, Kamal Rangkuti yang ikut dalam delegasi bupati itu, menyatakan bahwa pihak Kementerian Agama meminta Madina untuk melengkapi dokumen pengajuan penegerian Sekolah Tinggi Agama Islam Madina (STAIM).

“Setelah itu Kementerian Agama akan membentuk tim,” katanya yang dikutip Radio Prima FM.

Delegasi bupati Madina itu diterima Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, Prof. Dr. Nur Syam, M.Si dan jajarannya.

Sementara delegasi Madina yang dipimpin langsung bupati Madina itu diantaranya Kakan Kemenag Madina, Muksin Batubara; Kaban PKPAD Madina, Kamal Rangkuti, S.Sos.

Kepastian pembentukan tim oleh Kemenag RI itu belum diketahui waktunya. Hanya saja, menurut Kamal, pembentukan tim setelah kelengkapan dokumen pengajuan diajukan pihak Madina.

Sumber : Radio Prima FM Panyabungan/Humas Pemkab Madina

Editor    : Dahlan Batubara

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar