Home / Seputar Madina / Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi Didukung

Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi Didukung

 

JAKARTA (Mandailing Online) – Salah satu tokoh Mandailing Natal yang berdomisili di Jakarta, Asman Akhir Nasution mengatakan, Senin (23/3/2015) bahwa acara Forum Grup Diskusi tentang Geothermal (Panas Bumi) yang diselengarakan di Panyabungan pada 17 Maret lalu, merupakan sebuah langkah yang positif.

Apalagi, menurutnya, acara yang diprakarsai oleh Bupati Mandailing Natal, H. Dahlan Nasution itu dihadiri semua pihak terkait, baik perwakilan pemerintah pusat dari Jakarta yakni Tisnaldi,Direktur Panas Bumi,Kementerian Energi & Sumber Daya Minereal,direktorat Energi Baru Terbarukan & Konservasi Energi (EBTKE), Badan Koordinasi Penamanan Modal Pusat, Polda Sumut, Kodam Sumut dan MUSPIDA & MUSPIKA setempat serta masyarakat Lembah Sorik marapi, Puncak Sorik Marapi dan Panyabungan Selatan.

Dia berharap, acara diskusi itu menghasilkan output terhadap pemahaman bersama semua kalangan tentang panas bumi.

“Dukungan terhadap proyek Panas Bumi di Mandailing Natal datang dari semua pihak, apalagi proyek panas bumi merupakan proyek strategis dan vital bagi pemerintah yang harus didukung oleh semua pihak seperti diamanatkan oleh UU No.21 tahun 2014,” ujarnya.

Editor    : Dahlan Batubara

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar