Home / Olah Raga / PSMS Medan kalah lagi

PSMS Medan kalah lagi

BONTANG – Bontang FC sukses menuai angka penuh di kandang setelah menundukkan PSMS Medan 2-0 di Stadion Mulawarman dalam lanjutan Liga Prima Indonesia (IPL) 2011/12, Sabtu (18/2).

Raihan tiga angka mengangkat posisi Bontang FC ke peringkat tujuh klasemen sementara usai mengumpulkan poin sepuluh dari sembilan laga. Bontang FC menggeser Persiraja Banda Aceh, PSM Makassar dan Arema Indonesia. Sementara kekalahan ketujuh kalinya dari delapan laga yang sudah dilalui membuat PSMS makin terbenam di dasar klasemen. PSMS baru mengumpulkan tiga poin, berselisih dua angka dari Persijap Jepara yang berada satu tangga di atasnya.

Tampil di hadapan sekitar 1.500 penonton, Bontang FC menerapkan permainan agresif guna meraih angka penuh dengan mengandalkan umpan-umpan pendek. Namun tidak mudah bagi Bontang FC untuk menembus pertahanan tim tamu.

PSMS yang menerapkan permainan bertahan sambil sesekali melakukan serangan balik juga kerap mengancam lini belakang tuan rumah. Tapi serangan PSMS dapat dipatahkan barisan pertahanan Bontang FC.

Kubu tuan rumah bersorak kegirangan setelah wasit memberikan hadiah penalti di menit ke-27, menyusul pelanggaran yang dilakukan pemain PSMS di kotak terlarang. Cornelis Geddy yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

PSMS mencoba mengejar ketertinggalannya dengan bermain lebih terbuka. Kendati demikian, peluang yang diperoleh tidak berhasil dimanfaatkan dengan baik. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, PSMS terlihat lebih memperagakan permainan terbuka dibandingkan tuan rumah di babak kedua. Namun gawang PSMS kembali kebobolan di menit ke-47 melalui tandukan Masahiro Fukusawa.

Setelah gol tersebut, Bontang FC terkesan ingin mempertahankan keunggulan yang mereka peroleh, sehingga lebih mengandalkan serangan balik untuk menekan pertahanan lawan.

PSMS berusaha meningkatkan intensitas serangannya untuk mengejar ketertinggalan dua gol. Tapi serangan balik yang dikembangkan Bontang FC memaksa PSMS harus membagi konsentrasi di lini pertahanan.

Upaya PSMS untuk mengubah papan skor tidak menemui hasil hingga pluit panjang ditiupkan wasit.
(dat06/goal.waspada)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar