Home / Seputar Madina / PT. Kopi Rakyat Indonesia Buka Kantor di Madina

PT. Kopi Rakyat Indonesia Buka Kantor di Madina

Seorang petani menandatangani kontrak bersama Direktur PT. Kopi Rakyat Indoenesia di saksikan Wakil Bupati Madina, di Lingkar Barat, Panyabungan, Jum’at (27/4/2018). (foto : Dahlan Batubara)

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Ini kabar gembira bagi petani Kopi Mandailing di Kabupaten Mandailing Natal.

PT. Kopi Rakyat Indonesia telah membuka kantor di Panyabungan. Perusahaan ini akan melakukan kerjasama dengan petani dalam upaya perluasan kebun kopi di daerah ini dalam bentuk kemitraan.

Perusahaan ini akan begerak di sektor hulu dan hilir. Sektor hulu, melakukan kerja sama dengan para petani memperluas kebun-kebun kopi. Di sektor hilir berupa industri pasca panen hingga kegiatan ekspor Kopi Mandailing.

Dengan demikian, para petani kopi di Madina akan memiliki kesempatan memperluas kebun kopinya yang akan mendapat dukungan dari  PT. Kopi Rakyat Indonesia. Dan kelak, hasil perkebunan kopi itu juga akan dibeli oleh perusahaan ini.

Gran Opening perusahaan ini berlangsung di Lingkar Barat, Panyabungan, Jum’at (27/4/2018). Peresmian pendirian kantor dilakukan oleh Wakil Bupati Mandailing Natal, Jakfar Sukhairi Nasution yang dirangkai dengan santunan kepada anak yatim.

Para petani dari berbagai kawasan di Madina hadir di grand opening itu.

Direktur Utama PT. Kopi Rakyat Indonesia, Mohammad Aminuddin dalam pidatonya mengatakan bahwa Kopi Mandailing adalah salah satu kopi yang sangat terkenal. Akan tetapi sulit mendapatkannya di luar Madina.

“Kedepan kami berharap kerja sama dengan semua petani kopi untuk mengembangkan Kopi Mandailing”, ungkapnya.

Peliput : Dahlan Batubara

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar