Home / Seputar Madina / PT. Madina Madani Mining dan PT. Medan Madani Mining sama-sama PT.MMM

PT. Madina Madani Mining dan PT. Medan Madani Mining sama-sama PT.MMM

LINGGA BAYU (Mandailing Oniline) – Selama ini ada kerancuan pada ranah publik terhadap dua perusahaan tambang emas yang berbeda di Kecamatan Lingga Bayu tetapi memiliki singkatan nama perusahaan yang sama, yakni antara Madina Madani Mining (PT. MMM) dengan Medan Madani Mining (PT.MMM).

Situasi itu oleh Wakil Direktur Utama PT. Madina Madani Mining, Robert Dermawan sangat merugikan perusaan mereka, sebab PT. Madina Madani Mining tidak memiliki masalah legalitas maupun lingkungan dalam operasional usahanya.

“Maraknya pemberitaan negatif tentang PT.MMM di media massa sekian lama ini, besar kemungkinan yang dimaksudkan teman-teman pers itu mungkin adalah PT. Medan Madani Minning, bukan perusahaan kita PT. Madinah Madani Minning yang kalau disingkat nama kedua perusahaan tersebut sama-sama ‘PT.MMM’, padahal itu adalah perusahaan dan manajemen yang berbeda,” katanya.

Itu dikatakannya pada petemuan manajemen perusahaan dengan para pimpinan Pemuda Pancasila 59 Madina di kantor PT.MMM Desa Tapus, Lingga Bayu, Mandailing Natal, Kamis (5/12/2013).

Pemuda Pancasila 59 Madina membawa ratusan kader dalam pengawasan ketat Polres Madina dan aparat TNI berunjukrasa ke kantor perusahaan itu mempertanyakan keabsahan legalitas PT. MMM yang selama ini selalu menjadi sorotan publik terkait legalitas operasional pertambangan dan bahaya lingkungan.

Menurutnya, perusahaan yang diduga kuat telah melanggar ketentuan tambang adalah PT.Medan Madani Minning yang ijinnya sudah mati hingga saat ini.

“Jadi kami berharap kepada semua rekan-rekan pers supaya jangan salah persepsi,“ imbuhnya.

Peliput : Muhammad Ali Hanafiah
Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar