Home / Seputar Madina / PT.PSU Akan Realisasikan Plasma

PT.PSU Akan Realisasikan Plasma

Ali Mutiara rangkuti 311012PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Atas tekanan bupati, akhirnya Dirut PT. Perkebunan Sumatera Utara (PT. PSU) Darwin Nasaution akan menandatangani akad kredit kebun plasma sawit kepada 500 kepala keluarga di Kecamatan Lingga Bayu, Mandailing Natal (Madina).

“Ini kabar gembira. Kita ucapkan terimakasih kepada Bupati Madina Hidayat Batubara, sebab atas tekanan dan upaya keras bupati lah makanya realisasi plasma ini dilaksanakan pihak perusahaan,” ungkap Sekretaris Komisi II DPRD Madina Ir.Ali Mutiara Rangkuti kepada wartawan, Rabu (31/10)

Akad kredit itu sendiri direncanakan akan dilaksanakan besok (1/11) dibawah naungan KUD Sigap Mandiri dengan bapak angkat PT.PSU bekerjasama dengan Bank Mandiri.

“Luas plasma diperkirakan 1.000 hektar diperuntukkan bagi masyarakat Desa Kampung Baru dan masyarakat Kelurahan Simpang Gambir, Kecamatan Lingga Bayu. Sebelumnya tahap pertama juga telah diberikan plasma kepada 400 KK jumlah luasnya 800 hektar untuk warga Desa Simpang Sordang dan Kelurahan Simpang Gambir,” kata Ali Mutiara yang juga putra asli Simpang Gambir.

Ali mengatakan, dengan terealisasinya plasma tersebut berarti keresahan dan terombang- ambingnya nasib masyarakat selama ini sudah tertuntaskan. Realisasi plasma ini menempatkan PT. PSU pada posisi menjalankan ketentuan Kepmentan Nomor 26 Tahun 2007 tentang kewajiban plasma sebanyak 20 persen dari luas izin lokasi yang dimiliki perusahaan.

“Selain itu kita juga berharap PT. PSU menyalurkan CSR (Corporation Social Resfonsibilty) kepada Desa Simpang Duku, Banjar Selamat, Aek Majuruk, Kalurahan Simpang Gambir serta desa lainnya. Sehingga masyarakat bisa merasakan manfaat kehadirabn perusahaan,” harapnya.(mar)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar