Home / Seputar Madina / PT SMGP Bantu Korban Kebakaran di Longat

PT SMGP Bantu Korban Kebakaran di Longat

 

PANYABUNGAN BARAT (Mandailing Online) – PT Sorik Marapi Geothermal Power (PT.SMGP) memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Longat OTP Geotermal, Jumat (10/4) lalu.

Sebanyak 6 kepala keluarga memperoleh bantuan dalam bentuk renovasi rumah, diserahkan oleh Manager Sustainability PT. SMGP Apriadi Djamhurie Gani kepada Lurah Longat Abdul Kholid  didampingi Camat Panyabungan Barat Muhammad Amin.

Total bantuan meliputi batu bata 10.000 biji, semen 76 sak, seng atap 7 kodi, pasir kali 15 kubik, kayu olahan 111 buah.

Apriadi Djamhurie Gani menyatakan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian sosial perusahaan kepada masyarakat yang berada di wilayah kerja PT SMG.

Sementara itu, Abdul Kholid atas nama masyarakat menyatakan mengucapkan terimakasih  kepada PT.SMGP atas bantuan renovasi rumah tersebut yang diberikan oleh OTP ini dan berharap dapat dipergunakan dengan baik oleh warga korban kebakaran.

Sedangkan salah seorang korban kebakaran, Muhammad Seis juga menyatakan berterimaksih atas partisipasi dan bantuan yang diberikan PT.SMGP itu. “Dan kami sudah merasa terbantu untuk kembali memperbaiki rumah,” ujarnya.

Camat,Panyabungan Barat, Muhammad Amin  menuturkan bahwa bantuanh yang disaluran PT.SMGP itu merupakan bukti nyata bahwa perusahaan sangat memperhatikan masyarakat.

“Meskipun di Panyabungan Barat belum berjalan  kegiatan operasi OTP, namun sudah memberikan andilnya, semoga dengan bantuan ini dapat meringankan korban dan kepada yang terimpa musibah kebakaran agar hendaknya dapat mempergunkanannya secepatnya agar bisa kembali ditempati,” katanya.

Sekedar diketahui, tiga unit rumah berkontraksi kayu di Kelurahan Longat Kecamatan Panyabungan Barat terbakar, Selasa (31/3) siang.

Tak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, sementara penyebap kebakaran diduga akibat arus singkat atau konslet arus listrik di salah satu rumah yang terbakar.

Rumah yang terbakar habis masing-masing milik Sayuti Lubis (50 thn) yang bekerja sebagai tukang bengkel dan saudaranya Baduamin, Pahri Lubis (49 thn) tukang jahit, Komariah (48 thn) petani. Selain itu ada juga beberapa rumah yang turut dijilat api meski tak habis terbakar termasuk rumah Muhammad Seis.

Peliput : Holik Nasution
Editor  : Dahlan Batubara

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar