Home / Seputar Madina / PT SMGP Tunjukkan Kepedulian, Bagikan Sebako Kepada Anak Yatim di Panyabungan Barat

PT SMGP Tunjukkan Kepedulian, Bagikan Sebako Kepada Anak Yatim di Panyabungan Barat

pihak PT SMGP, Camat, aparat desa foto bersama di pembagian sembako kepada anak yatim dan berkemampuan khusus di Panyabungan Barat

pihak PT SMGP, Camat, aparat desa foto bersama di pembagian sembako kepada anak yatim dan berkemampuan khusus di Panyabungan Barat

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – PT Sorik Marapi Geothermal Power kembali membagikan paket sembako kepada 128  anak yatim dan anak berkebutuhan khusus. Kali ini di  6 desa di Kecamatan Panyabungan Barat, Mandailing Natal, Senin,(27/6).

Sembako yang disalurkan berupa 2 kg beras, minyak goreng 1 kg, mie lidi 1 bungkus, susu 2 kaleng, gula 1 kg, ikan sarden 1 kaleng, dan roti 1 kaleng.

Sebelumnya PT Sorik Marapi Geothermal Power  juga telah melakukan pembagian sembako kepada Lansia dan anak-anak yatim di 3 kecamatan, yakni Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Kecamatan Puncak Sorik Marapi dan Kecamatan Panyabungan Selatan.

Penyerahan paket sembako yang dipusatkan di Paud Annura, Desa Hutabaringin, Kecamatan Panyabungan Barat ini dilaksanakan oleh Tim CDCR PT SMGP didampingi Camat Panyabungan Barat, M.Amin Nasution serta pengurus anak yatim dari 6 desa dan juga dihadiri para kepala desa.

Perwakilan PT SMGP menyerahkan bantuan perusahaan kepada anak yatim dan anak berkemampuan khusus di Panyabungan Barat

Perwakilan PT SMGP menyerahkan bantuan perusahaan kepada anak yatim dan anak berkemampuan khusus di Panyabungan Barat

Janes Simanjuntak, selaku perwakilan Manajemen PT. SMGP kepada Mandailing Online, mengatakan, pembagian paket sembako merupakan kegiatan Safari Ramadhan dari tim CDCR PT. SMGP  yang rutin dilakukan dalam beberapa tahun terakhir. Kegiatan Safari Ramadhan ini juga sudah dilakukan di 3 Kecamatan lainnya yaitu Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Kecamatan Lembah Sorik Marapi dan Kecamatan Panyabungan Selatan.

Penyaluran bantuan itu, dikatakannya,  bertujuan membantu para anak-anak  yatim dan anak-anak yang berkebutuhan khusus didalam menjalani ibadah puasa pada bulan suci Ramadhan serta merayakan hari raya Idul Fitri nanti.

Namun, untuk saat ini, sebut Janes, pihaknya hanya membagikan paket sembako kepada 6 desa saja yakni Desa  Hutabaringin, Kelurahan Longat, Desa Sirambas, Sabajior, Batang Gadis Jae, dan Batang Gadis Julu karena keterbatasan perusahaan. “Kami berharap, dengan dukungan masyarakat kepada perusahaan dan proyek, perusahaan bisa melakukan kegiatan safari ramadhan untuk tahun-tahun berikutnya,” katanya.

Sementara itu, Camat Panyabungan Barat, M Amin Nasution disela-sela pembagian paket sembako mengatakan merasa bersyukur dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh  SMGP seraya berharap para anak-anak yatim dan anak-anak berkebutuhan khusus dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya.

Peliput : Holik Nasution

Editor  : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar