Home / Seputar Madina / PT Sorikmas Mining Berikan Beasiswa Berprestasi Bagi Mahasiswa Lingkar Tambang

PT Sorikmas Mining Berikan Beasiswa Berprestasi Bagi Mahasiswa Lingkar Tambang

PANYABUNGAN, (Mandailingonline) – Mahasiswa-mahasiswi Kabupaten Mandailing Natal berprestasi mendapat beasiswa dari PT Sorikmas Mining. Beasiswa ini merupakan bukti kepedulian PT Sorikmas Mining terhadap peningkatan mutu pendidikan di Kab. Madina, khususnya di daerah lingkar tambang. Bantuan beasiswa diserahkan langsung kepada para mahasiswa/i berprestasi di Panyabungan, Rabu (4/7).

Senior Community Relations Officer PT Sorikmas Mining, Hidayat Harahap mengatakan bahwa bantuan beasiswa dari PT Sorikmas Mining ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan bisa membantu kelangsungan pendidikan para mahasiswa berprestasi yang kurang mampu. Sehingga para mahasiswa ini dapat menciptakan perubahan yang positif dan membawa harum nama Kabupaten Mandailing Nata sebagai putra-putri daerah yang berkualitas.

Sebanyak lima beasiswa diberikan kepada mahasiswa/i yang berasal dari desa-desa di lingkar tambang PT Sorikmas Mining setelah melalui proses seleksi yang dilakukan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kab. Madina. Lima mahasiswa berprestasi yang lolos proses seleksi tersebut antara lain berasal dari Desa Tanggabosi II sebanyak satu orang dan dari Desa Hutagodang Muda sebanyak empat orang. Masing-masing mahasiswa/i yang mendapatkan beasiswa ini memperoleh dana sebesar Rp 6 juta per orang untuk Tahun Ajaran 2013/2014.

Saat ini, bantuan beasiswa ini baru khusus diberikan kepada para mahasiswa yang berasal dari desa-desa lingkar tambang PT Sorikmas Mining di Blok Utara yang berada di Kec. Siabu, Kec. Naga Juang, Kec. Hutabargot, dan Kec. Panyabungan Utara dan dari bidang studi tertentu, antara lain: Bidang studi Geologi, Pertambangan, Tehnik Mesin, Pertanian, Kehutanan, dan Ilmu Komputer. Namun, tidak menutup kemungkinan di masa depan, program bantuan beasiswa ini bisa mencakup wilayah yang lebih luas lagi dan dengan bidang studi yang lebih banyak lagi.

Perwakilan Dinas Pendidikan Kab. Madina, Drs. H. Zulkarnain dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada PT Sorikmas Mining yang telah memberikan kontribusi kepada pendidikan putra-putri Madina demi mewujudkan kualitas pendidikan yang lebih baik dan peluang masa depan yang lebih cerah. Dengan beasiswa tersebut diharapkan para penerima beasiswa menjadi individu yang berkualitas dan mandiri. Bagi para mahasiswa yang mendapat beasiswajuga diharapkan bisa menjadi kebanggaan orang tua, sekaligus bisa memberikan motivasi kepada mahasiswa/i lainnya untuk berprestasi.

Dalam kesempatan ini juga, salah satu dari mahasiswa berprestasi yang menerima beasiswa PT Sorikmas Mining, yaitu Walida Hapsah yang berasal dari Desa Hutagodang Muda, Kec. Siabu, mengucapkan terima kasih kepada PT Sorikmas Mining yang telah memberikan beasiswa dan terima kasih atas bimbingan serta doa orangtua selama ini. Walida mewakili rekan-rekan mahasiswa lain yang menerima beasiswa berjanji akan menggunakan bantuan beasiswa tersebut dengan sebaik-baiknya dalam kegiatan belajar.(MO)

Comments

Komentar Anda

3 comments

  1. Santampul dua lanjim…

  2. Apakah beasiswa hanya dberikan pd jurusan yg udh dtentukan ?

  3. Apa saja syarat pendaftarannya ?
    Kapan mulai and dmn tempat pendaftrannya ?

Silahkan Anda Beri Komentar