Home / Seputar Madina / PT Sorikmas Mining Santuni Anak Yatim Dan Jompo Di Dua Kecamatan

PT Sorikmas Mining Santuni Anak Yatim Dan Jompo Di Dua Kecamatan

serahkan sumbangan 170812
Madina (MO) – Perusahaan tambang emas PT Sorikmas Mining (PTSM) membagikan bantuan kepada sejumlah anak yatim dan orangtua jompo di tiga desa yakni di desa Gunungtua lumbanpasair, dan desa Sopo sorik di kecamatan Panyabungan dan desa Binanga di kecamatan Hutabargot.

Di Desa Gunung Tua Lumban Pasir santunan diberikan di kantor Kepala Desa, Jumat (17/8). PT SM memberikan sebanyak 45 paket sembako kepada anak yatim dan orang jompo. Penyerahan paket sembako diberikan oleh Senior Community Relations Officer, Jefriadi siregar bersama Hidayat Harahap didampingi oleh Kepala desa Gunungtua lumbanpasir, Zulham Ridyadi.

Kemudian, di Desa Binanga santunan diserahkan di rumah Ketua Panitia Santunan yang juga menjabat sebagai Sekretaris MWC NU Kecamatan Hutabargot, Pardamean Nasution yang berlangsung pada hari Kamis kemarin (16/7). PT SM memberikan 19 paket sembako untuk anak yatim dan jompo. Santunan ini diserahkan oleh Community Relations Officer, Sofyan Anshori Lubis, Mhd Azwar dan Motinggu Busye didampingi Ketua Panitia Santunan Pardamean Nasution.

Sedangkan di di Desa Sopo Sorik kecamatan Panyabungan, PT SM memberikan sumbangan untuk anak yatim dan jompo sebanyak 150 kilogram beras, lalu 50 liter minyak goreng dan 50 kaleng susu kental manis
Government and media relations superintendet, Nurul Fazrie menyampaikan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat miskin dan anak yatim yang berada di sekitar lokasi tambang perusahaan, kata Nurul sebagai perusahaan yang memegang kontrak karya pihaknya akan terus menjalankan program pengembangan masyarakat melalui community development atau Corporate Sosial Responsibility (CSR).

”Perusahaan akan terus berupaya menjalankan kewajiban terhadap social khususnya bagi masyarakat di sekitar tambang, ini bagian dari tanggungjawab kami, apalagi dalam bulan suci ramadhan perusahaan ingin berbagi kasih saying berupa santunan” sebut Nurul

Sahwi, salah seorang jompo di desa Binanga yang menerima bantuan dari PT SM menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan perusahaan PTSM kepada mereka, dan selama ini kata Sahwi jarang ada lembaga yang memperhatikan kondisi orang miskin dan orangtua jompo,”Kami sangat terharu atas bantuan yang diberikan oleh PT SM kepada kami orangtua tak berdaya ini, semoga perusahaan ini tetap betah di Madina dan bagi masyarakat miskin yang lain bisa merasakan manfaatnya dengan bantuan seperti ini” ungkapnya.(idw)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar