Home / Seputar Madina / Puluhan CPNS Demo, Desak Pengumuman Pemenang

Puluhan CPNS Demo, Desak Pengumuman Pemenang

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Sekitar 40 orang pelamar CPNS jalur umum melakukan aksi unjuk rasa ke gedung DPRD Mandailing Natal ( Madina), Selasa (18/2/2014) mengadukan nasib terkait belum adanya pengumman kelulusan CPNS 2013.

Mereka meminta DPRD Madina turut berjuang meminta kepada pemerintah agar hasil seleksi CPNS TA 2013 segera diumumkan, jika tidak mereka akan berunjukrasa dengan massa yang lebih banyak kali lain.

Para pengunjuk rasa tidak saja asal Madina, juga banyak yang berdatangan dari luar Madina. Meski berjumlah sedikit, mereka ngotot masuk gedung dewan dan sempat saling dorong dengan petugas Satpol PP.

Syaiful, kordinator aksi, dalam orasinya menyampaikan bahwa mereka yang mengikuti seleksi CPNS di Kabupaten Madina sudah mengeluarkan banyak uang, mulai dari pengurusan berkas hingga mengikuti ujian. Namun hingga lebih tiga bulan hasilnya belum juga diumumkan.

“Kami datang kesini memohon kepada anggota dewan agar berjuang bersama kami, untuk mendesak Plt Bupati Madina mengumumkan pemenang atau hasil seleksi CPNS tahun 2013, karena berdasarkan Peraturan BKN nomor 9 tahun 2012 pengumuman hasil seleksi ujian CPNS itu merupakan wewenang kepala daerah, dan kami saat ini merasa terzolimi karena Plt Bupati tidak mau mengumumkannya, dan kami menilai Plt Bupati tidak mengerti peraturan kementrian PAN RB,” teriak Syaiful.

Sementara itu, Ketua Komisi 1 DPRD Madina, Abdul Kholil dan Wakil Ketua Komisi I Iskandar Hasibuan serta anggota H Sabirin Rangkuti LC yang menerima pengunjukrasa menyatakan akan menindaklanjutinya.

Peliput : Maradotang Pulungan
Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar