Home / Berita Sumut / Pupuk dari Malaysia bisa jadi bom

Pupuk dari Malaysia bisa jadi bom

MEDAN – Mantan Anggota Jamaah Islamiyah Ali Fauzi alias Salman, meminta Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk mengawasi masuknya salah satu jenis pupuk dari Malaysia. Pupuk bercap Matahari itu dapat dijadikan bom atau bahan peledak.

“Pupuk cap Matahari yang berasal dari Malaysia itu dapat dijadikan bahan peledak, hanya tinggal dicampur dengan minyak tanah sehingga pengawasannya harus benar-benar diawasi,” kata Ali Fauzi sebagi salah seorang pembicara dalam  acara Pembekalan Da’i se-Kota Medan dan sekitarnya, tentang Pencegahan Radikalisme Dan Terorisme Menuju Sumatera Utara Yang Damai, yang digelar Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sumut, di Hotel Grand Kanaya, kemarin.

Permintaan ini disampaikan Ali Fauzi kepada Eddy Sofyan kepala Kesbanglinmas Pemprov Sumut, yang hadir dalam acara itu. Ia mengatakan Desakan itu juga disampaikan karena Sumut berbatasan dngan Malaysia.

Pada kesempatan itu Ali Fauzi juga memaparkan kisahnya saat masih menjadi anggota Jamaah Islamiyah. Serta menceritakan betapa mudahnya membuat bahan peledak. Ia mengaku keluar karena tidak sepakat akan cara Jamaah Islamiyah dalam mencapai tujuannya.

Selain dihadiri oleh puluhan Da’i, acara pembekalan ini juga dihadiri oleh Abdul Rahman Kadir, selaku Sekretaris Umum BNPT dan sejumlah Ormas Islam di Medan.(wasp)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar