Home / Seputar Tapsel / Pusat Pasar Panyabungan Disesaki Pembeli

Pusat Pasar Panyabungan Disesaki Pembeli


Panyabungan.
Dua hari jelang bulan puasa Ramadhan, pasar-pasar makin ramai dikunjungi warga yang ingin berbelanja berbagai kebutuhan untuk menyambut bulan puasa. Pusat Pasar Panyabungan misalnya, dari pantauan MedanBisnis, Jumat (29/7) kemarin, terlihat begitu sesak oleh para pembeli.
“Besok kan sudah meugang puasa, jadi hari ini kita berbelanja berbagai kebutuhan mulai dari beras, gula, tepung, minyak makan, sayuran dan lauk pauk untuk persiapan menyambut puasa.
Sebab kalau belanja besok, (Sabtu/30/7 -red) pasti akan lebih ramai lagi,” kata Siti Sahrawati Nasution, salah seorang pembeli di pusat Pasar Baru Panyabungan, Jum”at (29/7).

Diakuinya, sejumlah harga kebutuhan pokok menjelang bulan Ramadhan ini memang ada yang mengalami kenaikan, namun ia menilai kenaikan yang terjadi tidak terlalu signifikan dan masih wajar. “Memang menjelang bulan puasa seperti ini, sejumlah kebutuhan pokok pasti mengalami kenaikan dan itu selalu terjadi. Tapi kenaikan harga yang terjadi saat ini masih cukup wajar,” katanya.

Pakman Lubis, salah seorang pedagang beras di Pusat Pasar Panyabungan, mengatakan, sekitar seminggu terakhir ini jumlah pengunjung terus meningkat. “Hari ini pengunjung sudah sangat ramai, sehingga seluruh lorong di pasar ini penuh dengan pengunjung. Tapi besok pada hari meugang, kita perkirakan pengunjung akan lebih ramai lagi,” katanya.

Disebutkan Pakman, dengan ramainya pengunjung maka omzet penjualannya kini memang meningkat hingga 100% lebih dibanding hari-hari biasanya. “Saat seperti ini kita memang kewalahan melayani konsumen, apalagi semuanya minta cepat untuk dilayani,” sebutnya sembari mengaku untuk membantunya berdagang sejumlah anggota keluarganya kini juga turut membantu.

Ridha Lubis, pedagang kebutuhan pokok lainnya juga mengaku telah mengalami peningkatan omzet penjualan yang cukup signifikan sejak seminggu terakhir. “Sudah seminggu ini pembeli sangat ramai karena bulan puasa semakin dekat. Tapi demikian, harga sejumlah kebutuhan pokok yang kita jual masih stabil. Meski ada kenaikan untuk sejumlah bahan, tapi kenaikannya hanya sedikit,” ujarnya. l
Kadis Perindustrian Pedagangan Koperasi UKM dan Pasar Kabupaten Madina, Ansyari Nasution mengatakan, stok berbagai kebutuhan pokok di Madina hingga saat ini masih aman dan harganya juga tetap stabil, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.

“Untuk beras stok kita sangat cukup apalagi daerah ini baru saja memasuki masa panen raya. Demikian juga dengan kebutuhan lainnya stoknya cukup tersedia dan pasokan terus lancar,” ujarnya sembari menyatakan bahwa pihaknya terus melakukan pemantauan pasar. (henri)
Sumber : medanbisnisdaily.com

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar