Home / Seputar Madina / Puskesmas Gunung Baringin Buka Siang Malam

Puskesmas Gunung Baringin Buka Siang Malam

 

PANYABUNGAN TIMUR (Mandailing Online) – Puskesmas Gunung Baringin Kecamatan Panyabungan Tmur, Mandailing Natal sejak beberapa minggu ini membuka pelayananan kesehatan 24 jam alias siang malam, khususnya bagi pelayanan persalinan.

Kepala Tata Usaha, Subari Ikhsan menjawab wartawan kemarin mengatakan sampai sekarang Puskesmas Gunung Baringin sudah buka 24 jam.

Puskesmas ini juga sudah bisa melaksanakan pelayanan persalinan secara persalinan normal, namun untuk persalinan yang menggunakan penyulit (vakum) belum tersedia dan masih dirujuk ke rumah sakit terdekat.

Dilanjutkan Subari, selain pelayanan persalinan, pihak Puskesmas tetap melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan dasar, karena petugas dalam 3 giliran jaga selalu siap sedia di Puskesmas Gunung Baringin.

Pembukaan pelayanan kesehatan24 jam ini juga diharuskan di seluruh puskesmas se-Mandailing Natal. Ini merupakan program Departemen Kesehatan Republik Indonesia yang tujuannya untuk menurunkan angka kematian ibu bersalin dan menurunkan angka kematian bayi lahir. Program ini dimulai sejak bulan Juni 2015.

Peliput : Holik Nasution

Editor  : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar