Home / Seputar Madina / Puskesmas Patiluban Adakan Pengobatan Gratis

Puskesmas Patiluban Adakan Pengobatan Gratis

Panyabungan,

Puskesmas Patiluban Mudik mengadakan pengobatan gratis di Desa Pasir Pasar II Natal, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Kamis (14/10/2010).

Pengobatan gratis ini untuk membantu masyarakat misikin supaya lebih sehat dan untuk memberantas penyakit di tengah-tengah masyarakat.

Saat dikonfirmasi wartawan, Kepala Puskesmas Sri Windumi mengatakan, pihaknya melakukan pengobatan gratis setiap bulannya, tetapi berpindah-pindah desa.

“Hari ini kita di Pasar II Natal ini melakuka pengobatan dan posyandu. Sudah 50 orang masyarakat Natal yang datang untuk memeriksakan penyakitnya sekalian berobat ke sini, dan anak-anak sebanyak 20 orang,” ujarnya.

Pengobatan gratis yang dilakukan ini adalah program pemerintah untuk memberantas penyakit dan agar masyarakat sehat. Selain itu program ini sangat membantu masyarakat Natal dan sekitarnya karena mereka bisa langsung berobat dengan gratis tanpa harus pergi ke rumah sakit, terangnya.

“Kita mengobati semua penyakit, siapa saja masayarakat masyarakat yang dating kita terima, tetapi kalau penyakit itu sudah tidak bisa lagi ditangani, kita akan anjurkan supaya berobat ke rumah sakit,” terangnya.

Masih kata Sri, mudah-mudahan warga yang sedang sakit dan belum sempat berobat ke dokter, bisa mendapatkan pelayanan medis dari mereka secara cuma-cuma.

Selain itu program ini juga mendapat dukungan dari Dinas Kesahatan Kabupaten Mandailing Natal. “Kita kan terus melakukan program ini, untuk memperkecil penyakit di masyarakat,” terangnya.

Sementara Maidar, warga Pasar II Natal yang datang untuk memeriksakan kehamilannya, oleh tim kesehatan diberikan suntik tetanus. Maidar mengakatkan, dia sangat terbantu dengan adanya pengobatan gratis yang dilakukan Puskesmas Patiluban.

“Kita tidak perlu lagi ke rumah sakit untuk memeriksa penyakit kita, melainkan mereka yang datang kesini. Pokoknya kita sangat terbantu dengan program pemerintah ini yang mengadakan pengobatn gratis,” ujar Maidar.

Maidar mengharapakan supaya program ini berkelanjutan jangan hari ini saja. “Saya pribadi sangat berterima kasih kepada pemerintah, terutama pada petugas Puskesmas Patiluban yang telah meringankan langkah mereka mau melaksanakan pengobatan gratis di Pasar II Natal,” tandas Maidar. (BS-026)
sumber: beritasumut

Comments

Komentar Anda