Home / Seputar Tapsel / Rabu, Panwascam se Tapsel Diumumkan

Rabu, Panwascam se Tapsel Diumumkan

SIDIMPUAN, (MO) – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Pilgubsu Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) merencanakan hari Rabu (28/11), besok (Rabu, 28/11) akan menetapkan dan mengumumkan nama-nama 3 besar Calon Anggota Panwaslu Pilgubsu Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Tapsel.

Hal ini disampaikan Ketua Panwaslu Kabupaten Tapsel, Heddy Raja Dalimunthe SH ketika dikonfirmasi METRO, Senin (26/11) kemarin. Anggota Panwascam di setiap Kecamatan sebanyak 3 orang atau total sebanyak 42 orang untuk 14 kecamatan se-Tapsel Dikatakannya, pendaftar calon Panwascam sebanyak 92 pendaftar untuk 14 kecamatan se-Tapsel. Ketika dilakukan seleksi administrasi, sebanyak 4 orang gugur karena tidak memenuhi syarat.

Sehingga, 88 orang yang ikut dalam tes tertulis yang digelar pekan lalu. Ketika tes tertulis di gelar terangnya, sebanyak 3 orang tidak hadir. Dan dari hasil tes tertulis, sebanyak 70 orang yang lolos untuk tes berikutnya yaitu fit and propert tes, sementara 15 orang lainnya tidak lolos. Fit and propert tes tuturnya di gelar sejak Sabtu (24/11) sampai Senin (26/11) kemarin.

Tes di gelar dengan membagi 3 zona yaitu Zona I mencakup wilayah Kecamatan Angkola Barat, Batang Toru, Marancar, Angkola Sangkunur dan Muara Batang Toru, yang digelar Minggu (25/11) di aula Kantor Camat Batang Toru. Kemudian, zona II meliputi wilayah Kecamatan Angkola Selatan, Batang Angkola, Sayur Matinggi dan Angkola Tano Tombangan, yang di gelar Sabtu (24/11) bertempat di Balai Desa Pasar Lama Sigalangan, Kecamatan Batang Angkola.

Serta untuk zona III meliputi wilayah Kecamatan Angkola Timur, Sipirok, Arse, Saipar Dolok Hole (SDH) dan Aek Bilah, digelar Senin (26/11), bertempat di aula Kantor Camat Sipirok. “Kami merencanakan penetapan 3 besar Calon Anggota Panwascam sekaligus pengumuman Calon Panwascam terpilih hari Rabu (28/11). Anggota Panwascam di setiap Kecamatan sebanyak 3 orang atau total sebanyak 42 orang untuk 14 kecamatan se-Tapsel,” pungkasnya. (metro/neo/mer)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar