Home / Politik Madina / Rahim Nasution Mundur dari PDIP, Khoirul Amri Bakal Jadi Anggota DPRD Madina

Rahim Nasution Mundur dari PDIP, Khoirul Amri Bakal Jadi Anggota DPRD Madina

M. Rahim Nasution (kiri) dan Khairul Amri (Kanan)

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Anggota DPRD Madina, M. Rahim Nasution,S.Sos menyatakan mengundurkan diri dari keanggotaan di PDI Perjuangan.

Pengunduran diri itu karena Rahim Nasution akan pindah ke Partai Golkar.

Surat pengunduran diri Rahim Nasution itu tertanggal 3 Juli 2018 yang ditujukan kepada DPP PDI Perjuangan di Jakarta; DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumut dan DPC PDI Perjuangan Mandailing Natal.

Pengunduran ini dimungkinkan bakal berlanjut terjadinya Pergantian Antar Waktu (PAW) di DPRD Madina dari PDI Pejuangan.

Bila terjadi PAW, akan dimungkinkan peluang bagi Khairul Amri menggantikan Rahim Nasution di DPRD Madina, sebab Khairul Amri merupakan caleg yang memperoleh suara peringkat dua dari PDI Parjuangan di Dapil Madina II.

Khairul Amri saat ini menjabat Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mandailing Natal.

Sementara itu, ketua DPD PDI Perjuangan Madina, Iskandar Hasibuan yang dikonfirmasi di sekretariat DPC PDI Perjuangan Madina, Dalan Lidang, Panyabungan, Rabu (4/7/2018) membenarkan pengunduran diri Rahim Nasution. Dia juga telah menerima surat pengunduran diri itu.

“Sejak semula sudah kita perkirakan pengunduaran diri saudara M.Rahim Nasution ini, disebabkan adik kandungnya Aswin Parinduri menjadi ketua DPD Partai Golkar Madina,” kata Iskandar.

Iskandar menyatakan bahwa pengunduran diri Rahim Nasution ini tak mempengaruhi hasil Pemilu di Dapil Madina II, “karena kita sudah mempersiapkan penggantinya untuk bertarung di Dapil Madina II,” ujar Iskandar.

Peliput : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.