Home / Seputar Madina / Rakyat Tertindas Akibat Pemimpinnya Tidak Ahli

Rakyat Tertindas Akibat Pemimpinnya Tidak Ahli

 

Khutbah Ustaz Yahyauddin Nasution di Mesjid Agung Panyabungan

 

Panyabungan ( MO)- Figur pimpinan yang tidak tepat salah satu penyebab munculnya ketidakadilan pada berbagai aspek, sehingga rakyat berada pada posisi tertindas. Ketidakberesan urusan pemerintahan diakibatkan dipimpin oleh pemimpin yang bukan ahlinya.

Demikian inti khutbah khatib Jum’at Ustaz  H.Yahyauddin Nasution, Lc di mesjid agung An-Nur, Panyabungan (3/2). Disebutkannya, banyak gambaran ketidakadilan yang menimpa rakyat, seperti tergusur haknya dari lahan sendiri, sulitnya mencari keadilan.

Banyak sejarah yang sudah membuktikan bahwa kepemimpinan yang kurang baik menyebabkan kondisi sosial masyarakat menjadi rusak dan melencengnya ketauhidan, sehingga Allah mengutus rasul untuk mengembalikan ummat pada masanya ke jalan yang benar.

Menurutnya, masa ini banyak muncul pemimpin yang tidak ahlinya. Sehingga rakyat berada pada posisi tertindas. Aturan-aturan yang ada tidak berjalan.

Prinsif dan pola kepemimpinan Rasulullah Muhammad SAW harus menjadi tauladan bagi para pemimpin agar sendi-sendi kehidupan bisa kembali pada tatanan yang baik. Sehingga rakyat yang dipimpin berada pada situasi yang adil, makmur dan berakhlakukarimah.

Dia berharap, kepemimpinan di Kabupaten Madina bisa menauladani sifat-sifat kepemimpinan Rasulullah Muhammad SAW dalam rangka membawa rakyat dan kabupaten ini kearah yang lebih baik. (dab)

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar