Home / Seputar Madina / Ralat Nama Meranti dan Rohil di Berita Demo CPNS di Kantor Bupati Madina

Ralat Nama Meranti dan Rohil di Berita Demo CPNS di Kantor Bupati Madina

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Terkait berita http://www.mandailingonline.com/pemerintah-diam-diam-mengumumkan-dua-nama-cpns-demo-kantor-bupati-madina/ yang dilansir Mandailing Online edisi 2 Juni 2014, terjadi kekeliruan penafsiran.

Di dalam berita itu ditulis “Mereka menyatakan berang, sebab tahun telah berganti tetapi pemerintah belum juga mengumumkan pemenang. Anehnya, secara diam-diam pengumuman terhadap dua nama sudah dilakukan. Kedua nama tersebut masing-masing bernama Meranti dan Rohil”.

Seharusnya ditulis “Mereka menyatakan berang, sebab tahun telah berganti tetapi pemerintah belum juga mengumumkan pemenang. Sebab Meranti (Kabupaten Meranti-red) dan Rohil (Kabupaten Rokan Hilir-red) sudah mengumumkan pemenangnya”.

Hal ini diketahui setelah Mandailing Online melakukan konfirmasi ulang kepada salah seorang pengunjukrasa tentang isi surat tersebut, Senin (3/6/2014) di halaman kantor bupati Madina.

Kekeliruan ini terjadi akibat penulisan pada surat pernyataan sikap pengunjukrasa tersebut yang tidak secara tegas menyatakan Meranti dan Rohil sebagai nama kabupaten. Kalimat yang mengitarinya juga lebih memberikan pengertian status Meranti dan Rohil sebagai nama orang bukan nama tempat atau nama daerah.

Dengan demikian nama Meranti dan Rohil di dalam surat pernyataan sikap tersebut bukan menyatakan nama orang melainkan nama dua kabupaten di Sumatera. Sehingga mengandung pengertian bahwa belum ada nama-nama pelamar CPNS Madina formasi umum 2013 atas nama Meranti dan Rohil yang diumumkan Pemkab Madina.

Demikian ralat berita ini disampaikan untuk meluruskan kekeliruan penafsiran pada surat pernyataan sikap pengunjukrasa.

Editor: Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar