Home / Seputar Madina / Rangka Jembatan Bally Tiba di Naga Juang

Rangka Jembatan Bally Tiba di Naga Juang

Foto tumpukan rangka jembatan bally di Jembatan Naga Juang

NAGA JUANG (Mandailing Online) – Satu unit rangka jembatan bally sudah tiba di jembatan Naga Juang. Hanya saja belum dipasang karena beberapa kelengkapan lainya belum tiba.

Jembatan bally ini diperuntukkan menyambung abutmen jembatan Naga Juang hingga ke daratan.

Abutmen jembatan Naga Juang yang tergolong panjang itu rusak parah diterjang arus Sungai Batang Gadis yang terus meluap di musim penghujan ini menyebabkan hanya kenderaan roda dua yang dapat melewatinya. Itu berdampak tersendatnya mobilitas ekonomi dan sosial desa-desa di kecamatan itu.

Berdasar keterangan yang dihimpun di Naga Juang, Kamis (14/11/2013), rangka jembatan bally tersebut tiba beberapa hari lalu.

Di tempat terpisah, Kabid Tata Ruang dan Bangunan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Nazaruddin Sitorus ST menyatakan rangka jembatan bally tersebut dipinjam ke Pemkab Tapanuli Selatan.

“Mamang sekarang ini belum bisa dipasang akibat masih adanya alat jembatan bally tersebut yang belum sampai ke lokasi, yaitu baut, kep dan pen jembatan,” terang Torus.

Jembatan bally ini akan dipakai untuk jangka sementara, sebab Pemkab Madina sudah merencanakan pembangunan abutmen parmanen yang rusak terebut.

“Kita merencanakan akan mengganti abudment itu dengan jembatan permanen, karena tempat abudment jembatan tersebut sekarang ini sudah tergerus oleh derasnya arus Sungai Batang Gadis,” ucap Torus.

Peliput : Maradotang Pulungan
Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

3 comments

Silahkan Anda Beri Komentar