Home / Seputar Madina / Ranto Panjang Minta Rambin Diganti Jembatan

Ranto Panjang Minta Rambin Diganti Jembatan

Manisak (Mandailing Online) – Warga Desa Ranto Panjang, Kecamatan Ranto Baek, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) meminta rambin yang ada di desa ditu diganti dengan jembatan besi.

Kondisi jembatan rambin yang menghungkan Desa Ranto Panjang dengan dengan Desa Tandike dan Desa Sampuran ini sangat rawan terjadi kecelakaan, karena sudah rapuh dan sering anak-anak sekolah yang melintas jatuh ke sungai.

Kepala Desa Ranto Panjang Kari Muda Nasution kepada wartawan, Kamis (19/9/2013) menyebutkan rambain ini merupakan penghubung vital mobilisasi aktivitas pertanian dan perkebunan di ketiga desa itu.

“Masyarakat terutama anak sekolah seringkali terjatuh ke sungai, apabila melewati jembatan ini, akibat kondisi jembatan rambin yang sudah lama tidak mendapat perbaikan,” katanya.

“Jembatan ini bisa dibilang sebagai jalan sentra produksi bagi masyarakat dalam mengakut hasil komoditi sebagai petani, makanya kita sangat mengharapkan agar ada pembangunan jembatan permanen,” ujarnya.

Di hari yang sama, Rahmat Lubis warga Ranto Panjang mangungkapkan petani sawit sangat mengandalkan jembatan ini dalam mengangkut hasil komoditi mereka.

Peliput : Maradotang Pulungan
Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

7 comments

Silahkan Anda Beri Komentar