Home / Seputar Madina / RAPBD Tahun 2014 diajukan 847 Milyar

RAPBD Tahun 2014 diajukan 847 Milyar

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Plt. Bupati Mandailing Natal (Madina) Dahlan Hasan Nasution mengajukan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) tahun anggaran 2014 sebesar 847 milyar rupiah pada sidang paripurna DPRD Madina, Senin (2/12/2013).

Dalam nota keuangan yang disampaikan itu, pendapatan  sebesar 847 milyar lebih itu terdiri dari terget Pendapatan Asli Daerah sebesar Rp.50 milyar, Dana Perimbangan Rp.790 milyar lebih serta Lain-lain Pendapatan Yang Sah sebesar Rp.7 milyar lebih.

Dana Perimbangan itu terdiri Dana Bagi Hasil Pajak sebesar Rp.34 milyar lebih, Dana Alokasi Umum Rp.692 milyar lebih, Dana Alokasi Khusus sebesar Rp.59 milyar lebih.

Sementara sektor prioritas meliputi pendidikan, kesehatan, infrastruktur.

“Dari 56 satuan unit kerja yang mendapat anggaran APBD, kita memprioritaskan kepada program penanganan pendidikan, kesehatan, dan infrsatruktur. Besarnya rencana anggaran belanja pada ketiga bidang tersebut menunjukkan komitmen dan keberpihakan kita pada masyarakat,” katanya.

Program pemberian beasiswa akan tetap dilanjutkan bagi mahasiswa berasal dari Madina sebesar Rp.1,5 milyar. Bidang kesehatan dengan program Jamkesda sebesar Rp.2,5 milyar untuk RSU Panyabungan dan Rp.500 juta RSU Natal.

 

Peliput : Maradotang Pulungan

Editor  : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar