Home / Seputar Tapsel / Rapim I PD Muhammadiyah "Berantas Miras dan Judi"

Rapim I PD Muhammadiyah "Berantas Miras dan Judi"


Tapsel,
Pihak terkait diminta memberantas berbagai penyakit sosial yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, seperti perjudian, minuman keras (miras), peredaran narkoba serta perbuatan maksiat lainnya.
Demikian rekomendasi Rapat pimpinan (Rapim) I Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) tahun 2011 yang digelar di aula Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS), Minggu (10/4).
Dalam Rapim tersebut, Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tapsel, Mulyadi Hermanto Nasution MA mengajak organisasi Islam lainnya agar merapatkan barisan dan tidak mudah terpecah-belah untuk menghadapi berbagai krisis dalam berbagai bidang termasuk bidang politik.
Mulyadi juga mengajak umat Islam agar bersatu memperjuangkan kepentingan umat Islam dan mengimbau organisasi politik Islam atau yang berbasis umat Islam, agar berperan mendorong pemerintah untuk melaksanakan pemerintahan yang bersih dan bebas KKN.
Ketua PD Muhammadiyah Tapsel, Muhammad Akhir Daulay BA dalam sambutannya menyampaikan, PD Pemuda Muhammadiyah sebagai salahsatu organisasi otonom Muhammadiyah sebagai pelopor, pelangsung, penyempurna perjuangan perserikatan Muhammadiyah berharap tetap berkomitmen mewujudkan tujuan Muhammadiyah yakni menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam yang sebenar-benarnya serta menghimpun, membina dan menggerakkan potensi pemuda Islam.
selanjutnya, Ketua Panitia Rapim I, Iskandar Sabri Hasibuan SPd menerangkan, Rapim I diikuti 17 anggota PD Pemuda Muhammadiyah, ketua dan 3 anggota dari masing-masing Pimpinan Cabang (PC) yaitu PC Pemuda Muhammadiyah Batang Toru, Huta Tonga, Sigalangan, Tano Tombangan, Sipirok dan Cabang Parsorminan. Mulyadi menambahkan, Rapim I PD Pemuda Muhammadiyah minimal di gelar satu kali selama periode kepengurusan. (neo/ara)
Sumber : Metrotabagsel

Comments

Komentar Anda