Home / Pendidikan / Ratusan Kader IMA MADINA Latihan Kepemimpinan

Ratusan Kader IMA MADINA Latihan Kepemimpinan

ima madina 181012
MEDAN (Mandailing Online) – DPP IMA MADINA (Ikatan Mahasiswa Mandailing Natal)megadakan training leadership terhadap kader se- Kota Medan berlangsung dari 12 hingg 14 Oktober 2012 di perkemahan Sibolangit.

“Peserta training leadership ini berjumlah 300 orang terdiri dari berbagai cabang Ima Madina se-Kota Medan yaitu UNIMED, IAIN, UMSU, ITM, USU, UMA dan UISU, ungkap ketua panitia, Kurniawan.

Latihan kepemimpinan (training leadership) ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang tugas dan kewajibannya, menciptakan paradigma berfikir baru di kalangan mahasiswa, menjadikan mahasiswa yang berjiwa kepemimpinan yang handal.

Training itu juga memberikan nuansa-nuansa pembaharuan dalam diri mahasiswa serta menjalin silaturrahmi yang tinggi antara mahasiswa khususnya yang berasal dari Mandailing Natal.

Ketua Umum DPP IMA MADINA, Ahmad Irwandi Nasution didampingi sekretaris Rahmad Riski Rangkuti menjelaskan, pelaksanaan training leadership ini berlangsung dengan penuh keakraban dimana antara senioren dan junior terjalin rasa solidaritas dan kekompakan yang tinggi.

“Kegiatan ini merupakan bentuk pengkaderan pembentukan karakter dan kepemimpinan mahasiswa/anggota baru Ima Madina sehingga nantinya kader-kader IMA MADINA menjadi kader yang siap dalam menghadapi segala problematika sosial dan peka terhadap segala perubahan khususnya di Mandailing Natal,” ungkap Ahmad Irwandi.

Dijelaskannya, sebuah kegiatan training leadership mahasiswa Mandailing Natal se- Kota Medan ini merupakan salah satu langkah yang harus di lakukan. Hal ini didasarkan kepada peran dan fungsi sebuah organisasi untuk menempa kader yang harus resnfonsif terhadap persoalan yang ada khususnya masalah-masalah yang mendera Masyarakat Madina.

“Karena pengalaman dilapangan, banyaknya mahasiswa Madina yang apatis terhadap tanah kelahirannya Kabupaten Mandailing Natal yang didasari pada paradigma berfikirnya sejak awal,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga hadir beberapa senioren IMA MADINA diantaranya Irwan Hamdani Daulay, Spd; Irwansyah Nasution, SP; Budi Rahmat,ST; Arsidin Batubara,SE; Miswaruddin Daulay,SPd dan Rahmad hidayat, SPd. (dab/rel)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar