Home / Seputar Tapsel / Ratusan Warga Periksa Kesehatan Gratis

Ratusan Warga Periksa Kesehatan Gratis

SIPIROK- Lebih dari 200 warga di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar Balai Laboratorium Kesehatan (BLK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), di Puskesmas Dano Marsabut dan Cabang Rutan Sipirok, Rabu (27/10).

Kepala Balai Laboratorium Kesehatan Sumut, DR Mazrul MKes, melalui pelaksanan lapangan, dr Nurhayati Munthe Sp Pk, kepada METRO, mengatakan, pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih menjaga kesehatan.

“Ini merupakan program BLK Provinsi yang dilaksanakan di 27 Kabupaten/Kota. Tujuan utama adalah meningkatkan kesadaran masyarakat agar lebih peduli dengan kondisi kesehatan dan memanfaatkan fasilitas kesehatan yang ada seperti Puskesmas,” katanya.

Amatan METRO pelaksanaan pemeriksaan kesehatan gratis mendapat antusias dari masyarakat setempat. Dan sesuai data 100 orang di antaranya diperiksa kadar kolesterol dan gula (glukosa) dengan mengambil sampel darah, 43 murid SD diperiksa indikasi cacingan melalui feses, dan 53 lainnya memeriksakan golongan darah. Terakhir di Cabang Rutan Sipirok 11 tahanan menjalani pemeriksaan narkoba dengan sampel urine. (ran)
Sumber : Metro tabagsel

Comments

Komentar Anda