Home / Berita Sumut / Rem Blong, Trailer Tabrak Sepeda Motor

Rem Blong, Trailer Tabrak Sepeda Motor


SIANTAR-
Akibat rem blong, mobil trailer pengangkut peti kemas menabrak pengendara sepeda motor Yamaha Mio BK 6924 TAB di Lampu Merah Jalan Medan-Ahmad Yani Selasa (8/3) sekira pukul 13.30 WIB.

Akibatnya, pengendara sepeda motor Charles James Lubis (53) warga Jalan Serumpun, Siantar Utara tewas di lokasi kejadian dengan luka kepala yang cukup parah.

Usai menabrak sepeda motor korban, trailler yang dikemudikan Wahyudi Gunawan (26) ini masih berjalan sekira 100 meter ke depan jurusannya dan menyeruduk 2 unit mobil pick up yang searah dengannya. Tak hanya itu, satu unit mobil Kijang Innova dan Bus Sentosa yang datang dari arah berlawanan juga ikut ditabrak. Kini kasusnya masih diselidiki petugas Satlantas Polresta Siantar.

M Simanjuntak (42) saksi mata mengatakan, peristiwa bermula saat mobil trailler datang dari arah Jalan Ahmad Yani dengan kecepatan tinggi. Setibanya di lampu merah Simpang Rambung Merah, keadaan lampu traffic light masih berawarna merah. Mobil pun langsung menerobos maju tanpa memperdulikan pengendara sepeda motor yang ada di depannya dan terjadi tabrakan.

Petugas Unit Laka Satlantas Polresta Siantar yang terjun ke lokasi langsung mengatur arus lalu lintas yang sempat macet sepanjang 1 Km.

Kasatlantas Polres Pematangsiantar AKP Hendrik Situmorang membenarkan adanya kejadian lakalantas yang menyebabkan seorang korban tewas.

“Kasusnya masih dalam penyelidikan, dugaan sementara, penyebab kecelakaan adalah akibat rem trailer blong,” ungkapnya. (hez/smg)
Sumber : Sumut pos

Comments

Komentar Anda