Home / Seputar Madina / Reses Fakhrizal Efendi Nasution : Disambut Raja-Raja, Diminta Jadi Bupati

Reses Fakhrizal Efendi Nasution : Disambut Raja-Raja, Diminta Jadi Bupati

 

Rangkaian reses H. Fakhrizal Efendi Nasution di Kotasiantar dan Hutabargot, Selasa (6/3/2018)

PANYABUGAN (Mandailing Online) – Anggota DPRD Sumut, H. Fakhrizal Efendi Nasution melakukan reses di dua kecamatan di Mandailing Natal, Selasa (6/3/2018).

Di Kecamatan Panyabungan, politisi dari Partai Hanura ini berlokasi di Kelurahan Kotasiantar pada Selasa pagi. Dia disambut Raja-raja Mandailing Godang, yakni Patuan Mandailing Hutasiantar, Mangaraja Gunung dan Sutan Parluhutan serta tabuhan Gordang Sambilan.

Reses dilaksanakan di Sopo Godang yang merupakan bangunan tempat bersidang Raja dan Namora Natoras pada masa lalu.

Hadir juga para pemuka-pemuka Kelurahan Kotasiantar, Lurah dan Camat Panyabungan, Sejarah Hakim Nasution. Serta ratusan kaum ibu yang memenuhi taratak di halaman Sopo Godang.

Pelaksanaan reses di kelurahan ini terlihat sangat kental dengan nuansa melepaskan dahaga “halungunan” antara wakil rakyat dengan konstituen, karena selama ini relatif sulit terjadi pertemuan antara anggota DPRD Sumut dengan massa pemilih di kawasan itu, diakibatkan minimnya putra daerah Madina yang duduk di legislatif Sumut. Fakrizal sendiri baru 7 bulan menjabat anggota DPRD Sumut dalam Pergantian Antar Waktu.

Sementara itu, di Kecamatan Hutabargot reses dipusatkan di Balai Desa Hutabargot dihadiri utusan masyarakat dari seluruh desa yang ada di kecamatan itu, para kepala desa, Badan Perwakilan Desa, pemuka-pemuka masyarakat dan Camat Hutabargot.

Keakraban dan sambung rasa juga sangat terasa antara Fakhrizal Efendi dengan masyarakat karena sosok Fakhizal bukan figur asing bagi mereka, sebab kampung halaman Fakhrizal tak jauh dari Hutabargot yang merupakan satu kawasan di seberang Batang Gadis.

Dialog tentang wacana-wacana pembanguan kawasan itu mengalir dengan baik, termasuk menyangkut fungsi-fungsi legislasi dan jalur-jalur pengajuan rencana pembangunan.

  1. Muhammad Daud Nasution, mewakili pemuka masyarakat dalam kata sambutannya di reses ini mengungkapan bahwa Fakhrizal Efendi Nasution telah difahami secara luas sepakterjangnya sejak Fakhrizal menjabat anggota hingga wakil ketua DPRD Mandailing Natal beberapa tahun lalu.

“Si Fakhrizal on alakna nagogo marjuang, inda muse pamer-pamer tu pambangunan naiparjuangkonna,” katanya.

“Ima sugarina di 2019 na ro ulangbe di DPRD Sumut, bupati doma sugari beliau on,” ujar  Muhammad Daud yang disambut ucapan amin oleh masyarakat yang hadir.

Reses ini merupakan Reses II DPRD Sumut Tahun Sidang IV 2017-2018.

Sejumlah pimpinan organisasi turut menyertai rombongan Fakhrizal Efendi Nasution, yakni Ketua GP Ansor Kabupaten Mandailing Natal Ahmad Rijal; Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabuapaten Mandailing Natal, Ali Sahnan Siregar; Ketua Pemuda Panca Marga Kabuapaten Mandailing Natal, Hari Lubis dan Ketua Masyarakat Pancasila Indonesia Kabuapaten Mandailing Natal, Benny Fatahillah Lubis.

 

Peliput : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar