Home / RI -Papua Nugini kerja sama produksi gas

RI -Papua Nugini kerja sama produksi gas

JAKARTA – Guna mengoptimalkan produksi gas di dalam negeri, pemerintah merencanakan kerjasama dengan Papua Nugini sebagai kontraktor dalam eksplorasi.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jero Wacik menuturkan, kerjasama ini seiring masih potensialnya daerah Papua dalam mengembangkan upaya eksplorasi gas.

“Papua cadangan gasnya masih cukup besar dan banyak. Namun belum semua dikerjakan, karena itu kami ingin melakukan kerjasama dengan mereka,” ucapnya.

Dalam waktu dekat ini, Wacik mengaku akan bertemu dengan Menteri Energi Papua Nugini. Pertemuan ini diperkirakan masih membahas mengenai kelayakan untuk merealisasikan proyek tersebut.

Di samping itu, Wacik juga masih enggan memproyeksikan jumlah investasi yang akan digelontorkan dalam proyek itu. Yang jelas proyek ini memang telah direncakan guna peningkatan produksi gas di dalam negeri.

“Kita lakukan kerja sama dengan mereka. Menurut kami memang juga dapat dimanfaatkan agar peningkatan produksi gas kita makin meningkat ke depannya,” ucapnya.(kompas)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar