Home / Seputar Madina / Riadoh Gantikan Suami di DPRD

Riadoh Gantikan Suami di DPRD


MADINA- Hj Riadoh Rangkuti dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Mandailing Natal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggantikan suaminya H Abdurrahman Mustafa Nasution yang meninggal dunia 3 Agustus lalu. Pelantikan anggota dewan dari Pergantian Antar Waktu (PAW) itu digelar di gedung DPRD Madina, Kamis (11/11).
Abdurrahman Nasution saat duduk di lembaga legislatif menjabat sebagai Wakil Ketua Fraksi PKB dan Wakil Ketua Komisi I DPRD Madina. Sedangkan Hj Riadoh usai dilantik duduk sebagai anggota di Komisi III dan Wakil Ketua di Fraksi PKB. Hj Riadoh merupakan peraih suara terbanyak kedua pada Pemilu legislatif 2009 di Dapil 4.

Prosesi pelantikan dilakukan dengan khidmat dan terlihat Riadoh Rangkuti memancarkan kesedihan atas PAW tersebut. Pasalnya, Riado dilantik menggantikan suaminya sendiri yang meninggal dunia. Dengan pelantikan itu, Riadoh duduk untuk kedua kalinya sebagai anggota DPRD di Madina, karena sebelumnya dia menjadi wakil rakyat pada periode 2004-2009 dari PKB. Ketua DPRD Madina Imran Khaitami Daulay SH mengatakan, PAW salah satunya dilaksanakan karena salah seorang anggota DPRD Madina telah meninggal dunia. Dan untuk memenuhi tugas dan fungsi, perlu dilaksanakan PAW. Imran berharap Hj Riadoh dengan jiwa semangat serta profesional dalam bekerja, apalagi pernah menjadi anggota DPRD periode sebelumnya.

“Diharapkan kepada anggota DPRD yang baru saja dilantik supaya bisa bersama-sama secara kolektif menjalankan tugasnya terutama dalam percepatan pembangunan di daerah pemilihan masing-masing dan menampung aspirasi masyarakat yang kemudian disampaikan dan dibahas secara bersama,” ujar Imran.

Pj Bupati Madina Aspan Sopian Batubara mengucapkan selamat atas pelantikan Hj Riadoh Rangkuti menggantikan H Abdurahman Nasution yang merupakan suaminya sendiri. “Saya berharap kepada ibu Hj Riadoh bisa melanjutkan cita-cita almarhum yang belum bisa diwujudkan yakni untuk membantu pemerintah dalam melakukan pembangunan daerah Madina terutama kesejahteraan masyarakat. Semoga almarhum di tempatkan Tuhan di tempat yang sebaik-baiknya,” ucap Pj Bupati.

Hadir dalam pelanitkan tersebut, Ketua PN Panyabungan Irwan Efendi SH MH, Ketua Kejari Panyabungan Danang Purwoko SH MH, anggota DPRD Madina serta sejumlah pimpinan SKPD. (wan)
Sumber : Metro Tabagsel

Comments

Komentar Anda