Home / Seputar Tapsel / Ribuan Pelamar CPNS Antre Ambil Nomor Ujian

Ribuan Pelamar CPNS Antre Ambil Nomor Ujian

PALUTA (mandailing Online) – Sebanyak 14.802 pelamar CPNS di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Senin (21/10) mulai mengambil kartu ujian di kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Paluta. Pengambilan nomor akan berlangsung mulai 21 hingga 25 Oktober.

Di hari pertama ini ribuan pelamar memadati kantor BKD sehingga panitia terpaksa meminta bantuan Dishub, Satpol PP dan juga Polsek Padang Bolak untuk mengamankan antrian pelamar yang mengambil nomor ujian.

Kepala BKD Paluta Drs Mora Harahap didampingi Ketua Sub Tim Panitia CPNS Lairar Rusdi Nasution SSTP, Senin (21/10) mengatakan, pihaknya masih belum bisa mengetahui sudah berapa nomor ujian yang dibagikan.

Melihat banyaknya antrian calon pelamar yang dibagi 3 untuk pengambilan nomor ujian ini, maka kemungkinan hingga pukul 18.00 WIB, pihaknya masih akan membuka dan melayani pelamar yang hendak mengambil nomor ujian. “Sampai sore kita masih akan layani, karena antriannya panjang dan banyak. Jadi untuk pelayanan kita akan layani sampai sore,” sebutnya.
Sesuai jadwal seluruh pelamar akan mengambil nomor kartu peserta ujian hingga tanggal 25 Oktober 2013 mendatang, sedangkan pelaksanaan ujian tanggal 3 November nanti.

“Pengambilan nomor ujian kita berikan 5 hari. Kalau ujiannya tanggal 3 November,” tuturnya.
Untuk persiapan pelaksanaan ujian CPNS pada tanggal 3 November ini, katanya, sudah disiapkan sebanyak 620 ruangan sekolah di 6 kecamatan di wilayah Kabupaten Paluta yang akan dijadikan lokasi pelaksanaan test penerimaan yakni Kecamatan Padang Bolak, Kecamatan Portibi, Kecamatan Hulu Sihapas, Kecamatan Padang Bolak Julu, Kecamatan Batang Onang, dan Kecamatan Halongonan.

Sementara itu jumlah pelamar penerimaan CPNS tahun 2013 ini sebanyak 14.802 orang dengan rincian S-1 sebanyak 11.715 orang, lalu pelamar D-3 sebanyak 3.063 orang, sedangkan pelamar SMK sebanyak 24 orang dari formasi umum dan 610 pelamar dari jalur honorer kategori II untuk memperebutkan sebanyak 150 formasi masing-masing kesehatan, pendidikan dan teknis. (metro

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar