Home / Seputar Madina / Ribuan Warga Simangambat Sambut Bupati Dahlan Hasan Nasution

Ribuan Warga Simangambat Sambut Bupati Dahlan Hasan Nasution

Bupati Dahlan Hasan bersama istri saat menortor bersama dengan penari tortor di Simangambat

Bupati Dahlan Hasan bersama istri saat menortor bersama dengan penari tortor di Simangambat

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Ribuan masyarakat Kelurahan Simangambat Kecamatan Siabu menyambut kedatangan Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution didampingi Ketua TP-PKK Ny Ika Desika Dahlan Hasan, Senin (23/11).

Dalam kunjungan itu, bupati menyatakan sudah saatnya masyarakat Madina agar segera meningkatkan keimanan, amal ibadah begitu juga dengan melestarikan adat budaya yang dimana saat ini sudah jauh pudar.

“Saya minta bagi seluruh orangtua khususnya ummat islam agar dapat mendampingi anak-anak dalam melaksanakan Maghrib Mengaji di masing-masing masjid yang ada agar kelak para anak dapat meraih cita-citanya menjadi pemimpin yang beriman,” katanya.

Dia juga mendorong masyarakat Simangambat agar dapat mendirikan sekolah pendidikan Al-Qur’an untuk melahirkan para anak-anak yang hafaz Qur’an, makin banyak yang hafaz Qur’an maka akan dapat mengurangi dosa ummat manusia yang ada disekitarnya.

“Mari kita kembalikan Mandailing Natal yang seperti dulu lagi, dimana Madina merupakan tempat lahirnya ulama bahkan pejabat tinggi lainnya, kata Dahlan.

“Terkait dengan permintaan masyarakat akan sarana air bersih, begitu juga dengan bendungan sungai untuk persawahan pada tahun 2016 akan dapat dibangun apalagi hal itu sudah merupakan suatu kewajiban sebagai bupati Mandailing Natal,” ujarnya.

Sumber: Antara

Editor  : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar