Home / Seputar Madina / RKPD dan RENJA Tahun 2013 Mulai Disusun

RKPD dan RENJA Tahun 2013 Mulai Disusun

 

Panyabungan (MO)- Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Madina mulai menyusun Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) dan Rancangan Rencana Kerja (RENJA) Tahun 2013 dengan tetap mengacu pada RMJMD Tahun 2011-2016.

Kabag Humasy Pemkab Madina, Haposan Nasution kepada Mandailing Online diruang kerjanya, Kamis (2/1) mengatakan, penyusunan tersebut mengacu kepada agenda skala prioritas pembangunan Mandailing Natal yang termuat dalam RPJMD serta Renstra dengan egenda pertama penataan kehidupan yang religius dan berbudaya luhur.

Kemudian, peningkatan akses dan kualitas pendidikan, peningkatan derajat kualitas kesehatan masyarakat dan lingkungan, terwujudnya tata kelola pemerintah yang baik, meningkatakan pendapatan dan tingkat kesejahteraan masyarakat.

“Dan ini dibagi dalam 4 garis besar prioritas yakni pendidikan, kesehatan, pertanian dan infrastruktur yang diwujudkan dalam kebijakan pendidikan gratis, kesehatan gratis dan penciptaan lapangan kerja baru,” katanya.

Renja SKPD ini, lanjut Haposan adalah dokumen perencanaan untuk priode 1 tahun yang memuat kebijakan program dan kegiatan pembangunan, baik yang dilaksanakan oleh pemerintah maupun mendorong partisipasi masyarakat.

“Di Pebruari ini seluruh SKPD menyelesaikan rancangan Renja berpedoman pada Permendagri nomor 54 Tahun 2010 dan akan disampikan kepada Bappeda Madina dengan saran penyusunan membuat terobosan baru terkait dengan perluasan lapangan kerja dan melibatkan peran aktif masyarakat,” tambahnya. (mar)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar