Home / Seputar Madina / RSU Panyabungan Bau

RSU Panyabungan Bau

Air Kosong di Kamar Mandi

MADINA-Air di kamar mandi Rumah Sakit Umum (RSU) Panyabungan, Kabupaten Madina kosong. Akibatnya, seluruh ruangan di tempat bau busuk yang menyebabkan pasien dan keluarga pasien merasa resah dan merasa tidak nyaman.
Amatan METRO, Kamis (9/2) sekitar pukul 11.00 WIB di beberapa kamar mandi RSU plat merah yang berada di Kelurahan Kayu Jati Panyabungan itu yang digunakan untuk mandi, cuci dan kakus (MCK) airnya mati dan baknya kosong. Terlihat beberapa kotoran juga merusak pemandangan, dan menyebarkan bau yang tidak sedap dan mengganggu pasien rawat inap dan pengunjung yang dekat ke kamar mandi itu.
Pengakuan sejumlah pengunjung, kekosongan air ini terjadi sejak Rabu (8/2) malam lalu, dimana kran airnya tidak hidup dan baknya kosong.
”Kami sejak tadi malam sudah di sini dan bak itu sudah kosong airnya. Hingga siang ini, air juga belum hidup. Padahal untuk MCK tidak ada tempat yang lain,” sebut Marwan salah seorang pengunjung di rawat inap zaal, Kamis (9/2).
Karena itu, tutur Marwan, bau dari kamar mandi sampai ke ruang rawat inap yang mengakibatkan pengisi ruangan itu merasa terganggu. Belum lagi untuk persoalan buang air dan mencuci, sebagian pengunjung dan pasien terpaksa tetap menggunakan kamar mandi tanpa air atau menggunakanair mineral kemasan botol sebagai pencuci buang air mereka.
”Dan sebagian lagi harus keluar RSU misalnya ke masjid di Pasar Lama,” ujarnya.
Bukan itu saja, pantauan METRO, ruang Askes RSU Panyabungan juga terlihat kosong tanpa petugas. Sementara ada beberapa orang yang menunggu di depan ruangan itu.
”Kami mau berkunjung ke ruangan ini, tetapi belum ada kami temui petugasnya,” ujar salah seorang yang menunggu.
Direktur RSU Panyabungan, drg Bidasari saat dikonfirmasi METRO mengaku air bak itu kosong akibat air dari Tirta Madina tidak masuk.
”Itu (air) karena tidak datang dari Tirta Madina mungkin lagi macet, tetapi saya periksa dulu,” katanya, Kamis (9/02) sekira pukul 14.00 WIB. (wan/mer.mertotabagsel)

Comments

Komentar Anda

One comment

  1. sudah sering saya dengar kritikan terhadap rsud panyabungan tapi sampai sekaranga belum ada perbaikan baik pelayanan maupun kenyamanan lainnya

Silahkan Anda Beri Komentar