Home / Seputar Madina / RSU Panyabungan Kembali Disoroti

RSU Panyabungan Kembali Disoroti


Panyabungan, Tujuh Fraksi DPRD Kabupaten Mandailing Natal menyampaikan pandangan umum terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Tentang RAPBD Madina Tahun Anggaran 2011 di Gedung DPRD Perkantoran Payaloting, Senin (20/12/2010). Sidang dipimpin langsung Ketua DPRD As Imran Khaitami Daulay.

Pandangan Fraksi Perjuangan Reformasi yang dibacakan Binsar Nasution menyampaikan beberapa usulan pembangunan yang perlu perhatian Pemkab Madina antara lain pembangunan rabat beton pada jalan di Desa Bonan Dolok, Kecamatan Siabu, yang belum pernah disentuh pembangunan.

Pembangunan drainase jalan negara di depan Pasar Kelas III Desa Sinonoan. Melakukan rehabilitasi drainase Jalan Willem Iskandar mulai dari titik Masjid Raya Al-Qorro Walhubfas sampai Jembatan Aek Mata Pasar Lama Panyabungan, rehabilitasi gorong-gorong drainase di depan Kantor Lurah Pasar Hilir Panyabungan, pembangunan drainase jalan Desa Panyabungan Tonga, peningkatan kualitas Jalan Kol HM Nurdin Pasar Lama sampai Panyabungan Jae.

Kemudian, rehab SD Batu Mundom, Kecamatan Muara Batang Gadis, pembangunan jalan keliling Desa Tangga Bosi I, II dan III, pembangunan jalan setapak dan pembangunan MCK Desa Tangga Bosi III.

Binsar juga berharap pembanguan drainase di Jalan Syekh Abdul Kodir supaya dievaluasi karena pembangunan drainase tersebut mempersempit badan jalan itu. Juga supaya mengevaluasi Jalan Lintas Barat sampai Puskesmas Panyabungan karena kualitas hotmix jalan tersebut sangat rendah.

Sementara pandangan umum Fraksi Partai Keadilan Sejahtera yang dibacakan Samsul, menyoroti Rumah Sakit Umum Panyabungan. FPKS menilai pelayan kesehatan di Kabupaten Mandailing Natal belum maksimal, terutama di RSU Panyabungan dan kebersihannya juga tidak memadai sehingga RSU Panyabungan belum layak dijadikan RSU.

“Fraksi kami juga mendapat laporan bahwa alat ronsen di RSU Panyabungan tidak berfungsi sampai sekarang, yang mana kalau pasien yang ingin dironsen harus dibawa ke rumah sakit swasta terdekat. Jadi kami berharap kepada pemerintah khususnya Kepala RSU Panyabungan supaya melakukan pembenahan, agar masyarakat Madina puas berobat ke RSU Panyabungan,” tandas Samsul. (BS-026)
Sumber : Beritasumut

Comments

Komentar Anda