Home / Seputar Madina / RSU Panyabungan Terus Berupaya Tingkatkan Klass

RSU Panyabungan Terus Berupaya Tingkatkan Klass

PANYABUNGAN – Rumah Sakit Umum Panyabungan terus berupaya meningkatkan Klass C menuju Klass B. Untuk meningkatannya, RSU Panyabungan terus melakukan pembinaan pelayanan.

Demikan dikatakan Kepala RSU Panyabungan drg Bidasari di Panyabungan, Selasa (21/02/2012).

Dikatakannya, saat ini pihaknya masih fokus kepada penambahan sarana dan prasarana, karena untuk menuju Klaas B maksimal kamar rawat di RSU harus sebanyak 120. Saat ini RSU Panyabungan baru memiliki 83 kamar inap.

Untuk tenaga dokter, RSU Panyabungan mempunyai 19 orang dan 10 diantaranya sedang cuti kuliah untuk memperoleh gelar dokter spesialis. Selain dokter umum, RSU Panyabungan juga memiliki tenaga medis lainnya yaitu dokter spesialis dengan rincian dokter spesialis anak 2 orang, spesialis paru 1 orang, spesialis obgin 1 orang.

Selain itu, kata Bidasari, RSU Panyabungan juga memiliki dokter paruh waktu yang masuk hanya sekali dalam seminggu yakni dokter Spesialis THT dan spesialis mata. RSU Panyabungan juga memiliki 5 orang dokter spesialis gigi. Lalu RSU Panyabungan mempunyai 150 orang di bidang perawatan dan di bidang penunjang sebanyak 60 orang.

“Sebenarnya bidang tenaga medis kita sudah lumayan cukup dalam status RSU saat ini, hanya saja yang kita butuhkan adalah sarana dan prasarana. Itu makanya kita fokus pada peningkatan sarana dan prasarana saat ini,” sebutnya.

Sarana dan prasarana yang diperlukan antara lain peningkatan atau penambahan sarana dan prasarana menyangkut penunjang kinerja dokter spesialis seperti peralatan medis dan tak lupa juga peningkatan kesejahteraan para dokter. Karena sarana bagi dokter, RSU hanya memiliki satu unit rumah dinas yang memiliki beberapa kamar tidur.

Lanjut Bidasari, pihaknya juga terus melakukan pembenahan terhadap peningkatan pelayanan, agar masyarakat tidak kecewa kalau berobat ke RSU Panyabungan. Terakhir Bidasari berharap, agar peningkatan klass RSU Panyabungan menjadi Klass B cepat teralisasi. (BS-026.beritasumut)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar