Home / Seputar Madina / Saatnya Pemuda Berjiwa Heroisme

Saatnya Pemuda Berjiwa Heroisme


MADINA; Hari ini, Rabu (10/11), memperingati hari Pahlawan tentunya seluruh Pemuda diharapkan memiliki jiwa heroisme sebgai estafet perjuangan pahlawan bangsa khususnya pemuda di Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Demikian dikatakan Al –hasan Nasution seorang tokoh pemuda, yang juga Direktur Eksekutif Madina Insitut (MI) kepada koran ini di salahsati sekretariat organisasi di Penyabungan Selasa (9/11). ” Paling tidak mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia,” katanya. Dia juga menghimbau jadikan 10 Nopember itu sebagai suatu langkah yang tepat bagi seluruh warga negara Indonesia untuk melakukan perubahan ke arah kemajuan yang lebih baik dalam pemikiran begitu juga dengan perbuatan.

Karena, Al-Hasan menilai pemuda sudah mulai lupa dengan sejarah perjuangan RI. Padahal saat itu seluruh bangsa Indonesia di bawah penindasan bangsa luar. “Karena jasa-jasa Pahlawan kitalah maka bangsa Indonesia memperoleh kemerdekaan, dan sesuai dengan harapan Pahlawan kita, kemerdekaan itu seharusnya diisi dengan pembangunan yang merata,” jelas Ketua Angkatan Muda Ka’bah (AMK) itu.

Selanjutnua ia meminta kepada seluruh pemuda di Madina sebagai insan yang memiliki potensi untuk melanjutkan cita-cita bangsa menuju ke arah pembangunan. Pemuda sudah semestinya mensyukuri atas apa saja yang telah diperjuangkan oleh pahlawan dengan menyatukan persepsi untuk membangun pemikiran positif bersama dengan pemerintah melakukan pembangunan di bidang pendidikan.

“Pendidikan satu-satunya cara untuk mewujudkan cita-cita tersebut. Untuk itu pemerintah harus lebih memantapkan lagi bidang pendidikan di RI terutama bagi pemerintah daerah, karena saat ini masih banyak daerah yang terhalang memperoleh pendidikan akibat ketidak mampuan ekonomi, dan disamping itu kurangnya perhatian dari pemerintah untuk memberikan pemahaman kepada warga tentang tingginya nilai-nilai Ilmu pengetahuan,” ungkapnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Madina, Ir H Aspan Sofian Batubara MM lewat telepon selulernya mengakui peringatan hari pahlawan yang dirangkai acara doa bersama di lapangan terbuka di Aek Godang Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan. (wan)
Sumber : Metro Tabagsel

Comments

Komentar Anda