Home / Seputar Madina / Sambut HUT Madina IOF akan Gelar Offroad

Sambut HUT Madina IOF akan Gelar Offroad

MADINA-Menjelang HUT Kabupaten Madina ke-13 pada tanggal 9 Maret mendatang, Indonesian Offroad Federation (IOF) bekerja sama dengan Pemkab Madina mulai 1-4 Maret akan menggelar kejuaraan IOF event nasional regional Sumatera berupa Offroad.
Turnamen juga sekaligus pelantikan Pengurus Cabang (Pengcab) IOF Kabupaten Madina.
Ketua Umum Pelaksanaan turnamen IOF, Anas Suheri Lubis ST didampingi Ketua Pelaksana, Hendra Adisyafutra AP MM mengatakan, turnamen Offroad yang akan digelar ada dua event yakni Special Competition Stage (SCS) dan Special Country Road (SCR). Mengingat waktu pelaksanaan yang bertepatan akan dilaksanakannya HUT Madina ke-13 bulan Maret depan, maka turnamen bekerjasama dengan Pemkab Madina.
”Event yang akan kita laksanakan adalah event nasional regional Sumatera. Jadi, siapa saja bisa mengikuti even ini asal mencukupi kriteria. Hadiah yang disiapkan adalah 1 unit mobil xenia Offroad,” sebut Anas didampingi Hendra kepada METRO saat melalakukan survey lapangan, Selasa (7/2) yang juga dihadiri Master Track Nasional, Piong Kamil bersama Pembalap Offroad Internasional, Dedi Utama, dan sejumlah komunitas pecinta otomotif di bidang Offroad.
Dijelaskan Anas, IOF merupakan sebuah organisasi di Indonesia yang mewadahi para penggemar kegiatan Off-road, kompetisi, rekreasi dan sosial kemasyarakatan. IOF juga memiliki gerakan komunitas di bidang sosial kemasyarakatan seperti berpartisipasi aktif memberikan bantuan baik transportasi bagi daerah-daerah yang terkena bencana alam.
”Sebenarnya IOF memiliki agenda dan program yang menyangkut sosial. Jadi, kita jangan salah menilai bahwa IOF hanya untuk kalangan orang berkelas, semua masyarakat bisa bergabung dengan organisasi IOF,” katanya.
Kegiatan ini sebut Anas juga sekaligus memperkenalkan daerah wisata alam yang ada di Madina kepada warga luar Madina, baik dari keindahan alam maupun kondisi hutan dan pegunungan.
Selama tiga hari ini sebut Anas, Pengcab IOF Madina bersama sang Master Track Nasional, Piong Kamil ditambah pembalap Offroad internasional, Dedi utama sedang melakukan survei lapangan untuk menentukan SCS dan SCR.
Dari survey mereka, lokasi yang akan dijadikan sebagai SCS di sekitar bukit Paya Loting yang mengitari pinggir perkantoran Pemkab Madina. Sedangkan untuk SCR lapangan yang akan di lalui adalah bukit yang ada di Kecamatan Panyabungan Barat hingga ke Kecamatan Puncak Sorik Merapi. (wan/mer.metrotabagsel)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar