Home / Seputar Madina / Sambut HUT Madina, Perayaan Meningkat di Kecamatan

Sambut HUT Madina, Perayaan Meningkat di Kecamatan

foto HBPanyabungan (MO) – Jika selama ini kegiatan-kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yang berskala besar terfokus di Panyabungan, tahun ini ditarget akan ada perubahan. Sejumlah kecamatan akan mendapat gawean besar.
Selain itu, HUT Madina ke-13 yang jatuh pada 9 Maret nanti, akan mengambil thema “Melalui hari jadi ke-13 tahun 2012, paiasma rohamu, ago on gut-gut, demi Madina yang bermartabat”.
Bupati Madina melalui Asisten Ekokesra, M Syafei Lubis Msi, Rabu (22/2), menjelaskan pemerintah daerah sudah merumuskan berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan dan sejauh ini sudah ada 20 jenis kegiatan yang akan dilaksanakan meskipun belum dirincikan.
“Kegiatannya bukan hanya dipusatkan di ibu kota kabupaten saja seperti biasanya bertempat di Panyabungan, tetapi tahun ini ada sedikit perbedaan yakni seluruh kecamatan juga bisa melakukan kegiatan,” terang Syafei.
“Kita ingin HUT Madina ini terasa bagi seluruh masyarakat, jangan ada pemikiran bahwa upacara atau perayaan HUT ini hanya untuk kalangan tertentu, kita akan ciptakan bagaimana agar masyarakat merasa memiliki atas daerahnya sendiri. Untuk itulah pada acara HUT nanti akan kita undang tokoh-tokoh masyarakat di daerah kita ini begitu juga dengan tokoh-tokoh Madina yang ada diperantauan, termasuk untuk menghadiri acara sidang paripurna istimewa di DPRD nantinya, dan tak lupa juga kita akan mengundang mantan-mantan Bupati Madina” ujar Syafei. (idw)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar