Home / Seputar Tapsel / Sampah Menumpuk di Depan SDN 0102 Sibuhuan

Sampah Menumpuk di Depan SDN 0102 Sibuhuan

PALAS – Sejak seminggu terakhir, sampah dibiarkan menumpuk di depan SDN 0102 Sibuhuan. Dilokasi ini juga tidak disediakan tong sampah sehingga sampah berserakan dan terlihat jorok.

Ahmad Zuhri salah satu warga kepada wartawan kemarin mengatakan, melihat kondisi sampah sejak lama didiamkan di depan SD tersebut. Dan tidak jarang pula sampah dibakar.

Kemudian sampah ini juga sejak lama tidak dilengkapi tong sebagai wadah, sehingga sampah yang menumpuk tampak jorok dan dikhawatrikan berdampak menimbulkan berbagai penyakit. Terlebih disekitar merupakan sekolah yang ramai anak-anak.

“Saya melihat dinas terkait ini kurang tanggap, padahal keberadaan sampah ini tepat di pinggir jalan yang sering dilalui petugas pengangkut sampah. Entah karena tidak ada tongnya makanya tidak diangkut atau apa. Saya fikir terlalu lambanlah menangani, apalagi ini di lingkungan sekolah,” sebut Zuhri.

Kepala Dinas Kebersihan Pemkab Palas Sahmardan saat dikonfirmasi Kamis (6/3) menyebutkan bahwa ketersedian tong sampah saat ini di Pemkab Palas memang masih minim dan butuh penambahan. Sedangkan petugas dan kendaraan yang bertugas mengangkut sampah di jalan protokol tersebut selalu ada, namun dia merasa aneh, sampah tidak diangkut.

“Memang tong sampah kita masih minim saat ini, di pusat Sibuhuan saja ada sekitar seratusan tong sampah termasuk yang ada ditiap lingkungan, tentu ini kurang. Sedangkan petugas itu selalu ada yang lewat dari situ,” ucapnya.

Namun meski demikian pihaknya pada tahun anggaran 2014 ini telah mengajukan penambahan tong sampah sekitar 380 tong sampah ukuran kecil. Sedangkan untuk sampah yang menumpuk di depan SDN itu pihaknya akan mengupayakan menempatkan tong sampah kontainer agar setiap hari dapat diangkut.

“Kita sudah mengajukan penambahan tong sampah untuk 2014 ini sekitar 380 tong, dan untuk sampah itu kita akan upayakan menempatkan tong sampah kontainer agar setiap hari dapat diangkut,” ungkapnya. (metro)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar