Home / Seputar Madina / Saparuddin Haji Hadiri Zikir Akbar

Saparuddin Haji Hadiri Zikir Akbar

 

SIABU (Mandailing Online) – Untuk mempererat ukhuwah islamiyah dan silaturahmi antar-sesama muslim dalam menyambut tahun baru Hijriyah, calon bupati Madina, Saparuddin Haji Lubis menghadiri zikir akbar pengajian Lorong II Kelurahan Simangambat, Kecamatan Siabu, Selasa (13/10).

Sebelum acara zikir akbar dimulai, di hadapan ratusan ibu-ibu pengajian dan warga yang hadir, Saparuddin Haji dalam sambutannya mengatakan dirinya sebagai alumnus pesantren bertekad akan memperbaiki akhlak masyarakat Madina.

Karena menurut Saparuddin Haji yang akrab disapa Akong, meski ada 24 pesantren di kabupaten yang dikenal sebagai serambi Mekkahnya Sumatera Utara ini, namun di Madina diduga masih terdapat banyak tempat maksiat.

“Hal ini akan menjadi tanggung jawab kami jika nantinya dipercayakan masyarakat Madina untuk menjadi pemimpin, untuk memberantas maksiat di Madina,” tegasnya.

Sementara itu, Haji Ismail Lubis alias Haji Atas, ulama dan tokoh masyarakat Madina yang juga merupakan orangtua dari Saparuddin Haji, di hadapan warga menyatakan dengan tegas akan melawan kemaksiatan di Bumi Gordang Sambilan itu.

“Madina hari ini sudah sangat jauh dari kata kesejahteraan, kurangnya sentuhan pemerataan pembangunan, diduga maraknya korupsi, maka niat untuk memberantas korupsi bisa juga dengan memilih pemimpin. Maka untuk pilkada serentak yang akan digelar 9 Desember 2015 mendatang, pergunakanlah hati nurani,” ujarnya.

Haji Atas juga menyebutkan, apabila menjadi pemimpin harus menjadi pemimpin dunia dan akhirat. Pasangan nomor 3, Saparuddin Haji-Miswaruddin Daulay SPd menurutnya sudah pas untuk dipilih karena merupakan perpaduan alumni pesantren dan dosen.

“Saya sudah berbuat duluan membangun Madina sejak 30 tahun yang lalu. Dan majunya Saparuddin Haji bukan karena ada niat lain. Namun niat tulus membangun masyarakat Madina yang madani seperti yang kita idamkan selama ini. Sehingga segala permasalah yang ada selama ini dapat diselesaikan. Ulang ra rundut be,” tandasnya.

Sumber: Harian Andalas

Editor  : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar