Home / Seputar Madina / Saparuddin Haji Lubis, Ekonom Yang Religius

Saparuddin Haji Lubis, Ekonom Yang Religius

Saparuddin Miswaruddin

Saparuddin Miswaruddin

Calon Bupati Madina Saparuddin Haji Lubis merupakan figur yang penuh dengan dinamika ekonomi. Hingga saat ini dia tercatat sebagai ketua Kadin (Kamar Dagang dan Industri) Madina. Sebelumnya mejabat ketua HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Madina.

Regulasi-regulasi di sektor ekonomi hingga persoalan ekonomi Madina selalu menjadi kajian dan bahasan di organisasi itu. Faktor ini dinilai menjadi faktor penting sebagai nilai tambah bagi Saparuddin Haji Lubis dalam merumuskan kebijakan-kebijakan ekonomi jika kelak terpilih menjadi bupai Madina.

Sisi lain, dia juga merupakan alumni pesantren Mustofawiyah Purba Baru, yang tentu menjadi nilai tambah lainnya, sehingga gabungan penguasaan terhadap dinamika perekonomian dan sisi religius mantan santri ini menjadikan Saparuddin sebagai salah satu figur yang dibutuhkan Madina dalam perjalanan daerah ini ke depan.

Dia berpasangan dengan Miswaruddin Daulay. Pasangan ini makin dinilai mantap karena Miswaruddin Daulay sebagi calon wakil bupati adalah figur yang selama ini akrab dengan dunia pendidikan sebagai dosen.

Peliput  : Tim

Editor    : Dahlan Barubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar