Home / Seputar Madina / Satu Rumah Terbakar di Panyabungan

Satu Rumah Terbakar di Panyabungan


Panyabungan.
Satu rumah permanen milik Saniah (50), di Kelurahan Panyabungan III, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) musnah terbakar bersama isinya, di antaranya 2 sepeda motor, Kamis (14/7), sekitar pukul 02.30 WIB.
Saksi mata menyebutkan, rumah tersebut tiba-tiba terlihat mengeluarkan asap besar. Warga sekitar pun langsung berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, api cepat membesar dan menghanguskan rumah dan barang-barang di dalamnya.

“Kita tidak bisa mendekati rumah yang terbakar, karena apinya cukup besar. Kita hanya bisa melakukan antisipasi penyebaran api tidak menjalar ke rumah warga lainya,” sebut Hj Rosita, saksi mata.

Kabid Pemadam Kebakaran pada Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Pemkab Madina, Syawal, mengatakan, begitu mendapat laporan dari warga, pihaknya langsung bergerak dengan cepat menuju lokasi kejadian.

“Tiga unit mobil pemadam kebakaran kita terjunkan bersama petugas yang sudah terlatih, juga dengan bantuan warga sekitar kobaran api dengan mudah kita jinakkan, apalagi lokasinya masih berada di pinggir jalan kabupaten,” sebutnya.

Kapolsek Panyabungan AKP E Zaluhu mengatakan, sumber api dan penyebab kebekaran masih diselidiki. “Petugas masih mengumpulkan bukti-bukti. Kejadian tersebut sangat mencurigakan, karena apinya membesar secara mendadak, bahkan ada suara letusan yang mencurigakan,” sebutnya. (henri)
Sumber : medanbisnisdaily.com

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar