Home / Seputar Madina / Satu Rumah Terbakar di Usor Tolang, Kotanopan

Satu Rumah Terbakar di Usor Tolang, Kotanopan

rumah terbakar di Usor Tolang 020912Kotanopan (MO) – Sijago merah mengamuk mengahuskan satu unit rumah milik Halolotan Lubis (65) di Desa Usor Tolang, Kecamatan Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) sekitar pukul 12.30 WIB, Senin (3/9).

Tidak ada korban jiwa. Namun rumah dinding papan itu ludes tak tersisa bersama barang-barang yang tak sempat terevakuasi. Data diperoleh dilokasi kejadian, sumber api sejauh ini belum diketahui darimana, masyarakat melihat api sudah menggasak rumah. Dalam rentang 45 menit api sudah mengahanguskan rumah tersebut.

Warga menyatakan, keluarga Halolotan sedang berada di ladang saat kebakaran terjadi. kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Pada peristiwa ini, jilatan api juga menyentuh rumah disebelahnya. Namun, kesigapan warga Desa Usor Tolang yang dibantu warga Desa Tamiang mampu dengan cepat memutus mata rantai api.

Harun Arrasid Lubis, tetangga Halolotan, mengatakan jika saja tidak ada bantuan dari warga Desa tetangga Tamiang kemungkinan si jago merah akan merembet juga ke rumah-rumah disebelahnya.

“Karena itu atas nama masyarakat kami ucapkan banyak terima kasih kepada saudara kita dari Tamiang,” katanya.

Dikatakannya, rumah Halolotan masih dimungkinkan tidak ludes jika saja pos mobil pemadam kebakaran ditempatkan di ibu kota Kotanopan, mengingat waktu tempuh ke lokasi hanya beberapa menit saja.

”Namun, hingga saat ini tidak ada mobil pemadam kebakaran yang datang, karena berada di Panyabungan yang cukup jauh, sekitar 40 kilo meter, sehingga sangat wajar jika Pemkab Madina menempatkan mobil pemadam di Kotanopan,” ujarnya.(mar)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar