Home / Seputar Madina / SDN 166 Purba Lama Butuh Perbaikan

SDN 166 Purba Lama Butuh Perbaikan

Dinas Pendidikan Diminta Jangan Pilih Kasih

Sejumlah murid bergembira di halaman SDN 166 Purba Lama. Para orangtua mendesak pemerintah daerah melakukan rehabilitasi gedung sekolah itu.

Sejumlah murid bergembira di halaman SDN 166 Purba Lama. Para orangtua mendesak pemerintah daerah melakukan rehabilitasi gedung sekolah itu.

LEMBAH SORIK MARAPI (Mandailing Online) Sejumlah orang tua siswa SDN 166 Purba Lama, Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Mandailing Natal mengeluhkan buruknya kondisi bangunan sekolah tersebut.

Bagian atap yang sudah lapuk dikhawatirkan dapat membahayakan kepada para siswa dan juga para guru-guru pendidik.

Salah satu orang tua siswa yang di rahasiakan namanya mengatakan, sejak lima tahun lalu SDN 166 belum pernah tersentuh maupun pembagunan ruang kelas baru, kantor dan lainnya.

“Padahal atap ruangan kelas sudah banyak yang harus diperbaiki, demikian juga plafon ruangan kelas yang juga harus di perhatikan kondisinya untuk keselamatan siswa dan guru,”sebutnya, Senin (25/7/2016).

“Setiap tahun sekolah kami mengajukan proposal ke Dinas Pendidikan. Setiap tahun kami di anggap sebagai anak tiri, setiap tahun kami berusaha butuh bantuan, tapi apa daya alhamdulilah sekolah kami sudah 5 tahun tidak terkena rehab besar maupun kecil oleh Dinas Pendidikan, ujarnya.

Pihak Dinas Penddikan Madina, katanya, pernah menanggapi permohonan sekolah. Tetapi Dinas Pendidikan justru tak menghiraukannya karena  SDN 166 Purba Lama bukan prioritas disbanding sekolah lain yang jauh lebih banyak jumlah muridnya.

Peliput : Tunggal Haposan Harahap

Editor : dahlan Batubara

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar