Home / Serba Serbi / Sebuah CeritaTentang Kopi

Sebuah CeritaTentang Kopi

MITOS minum kopi berasal dari zaman kuno. Popularitas kopi telah membuat orang percaya berbagai hal yang berbeda tentang bagaimana kopi mempengaruhi kesehatan. Beberapa hal tentang kopi adalah benar, yang lain hanyalah sebuah mitos yang telah dipertahankan selama bertahun-tahun.

Kopi sering disalahkan karena kandungan utamanya, yaitu kafein. Kafein adalah zat alami yang ditemukan dalam daun, biji atau buah-buahan, di lebih dari 60 tanaman. Ini termasuk kopi, biji kakao, kacang cola dan daun teh, digunakan untuk membuat banyak minuman ringan favorit atau minuman seperti kopi, teh, minuman cola dan berbagai makanan, seperti cokelat.

Dalam beberapa tahun terakhir, penelitian telah menemukan bahwa kopi dapat melakukan segalanya, mulai dari meningkatkan mood anda, mengurangi risiko diabetes tipe 2, penyakit Parkinson dan kanker tertentu. Sebuah studi Boston University baru bahkan menemukan bahwa minum kopi dapat membantu melindungi gigi anda dari penyakit periodontal.

Namun menurut penelitian baru yang dipresentasikan pada 248th National Meeting & Exposition of the American Chemical Society menemukan bahwa mungkin ada alasan mengapa juga minum secangkir kopi patut dipertanyakan. 

Para peneliti mempelajari kopi bubuk dan menemukan zat aditif seperti jagung, barley, gandum, kedelai, gandum, biji Acai, gula merah dan bahkan ranting dan batang pada campuran kopi. Mereka mengatakan pemasok kopi menambahkan bahan-bahan ini untuk memerangi kekurangan-kekeringan, terutama di daerah-daerah seperti Amerika Selatan.

"Setelah biji dipetik, mereka disebar pada permukaan besar seperti teras atau terpal yang akan dikeringkan di bawah sinar matahari. Karena mereka terkena unsur-unsur itu maka tidak jarang untuk menemukan hal-hal lain untuk menambah citarasa kopi," kata ahli kopi di Specialty Coffee Association of America, Emma Bladyka, seperti dikutip dari Yahoo Health, Kamis (15/1).

Kopi tanpa kafein juga telah dikritik selama bertahun-tahun karena kekhawatiran tentang bahan kimia yang digunakan untuk menghapus kafein. Kopi tanpa kafein dalam berbahaya karena menggunakan pelarut kimia seperti metilen klorida dan etil asetat, karbon dioksida atau air (juga dikenal sebagai Swiss Water Process). (jpnn)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar