Home / Seputar Madina / Sedikitnya 700 Warga Siabu Nonton Bersama Film G 30 S PKI

Sedikitnya 700 Warga Siabu Nonton Bersama Film G 30 S PKI

 

Nonton bersama film G 30 S PKI di Siabu

 

SIABU (Mandailing Online) – Sedikitnya 700 warga Kecamatan Siabu, Mandailing Natal nonton bersama film G 30 S PKI di halaman kantor Koramil 12/Siabu, Jum’at malam (22/9/2017).

Acara nonton bersama sejak pukul 21.00 WIB itu bukan saja memadati halaman kantor Koramil, tetapi meluber hingga ke pinggiran jalan raya menyebabkan kenderaan yang melintas harus melambat.

Penayangan film jenis video itu memakai layar lebar dipancarkan lewat infokus, yang dilaksanakan Koramil Siabu. Dihadiri unsur pimpinan kecamatan.

Danramil 12/Siabu, Kapten Inf  Mirsan Edi Natal dalam kesempatan tesebut mengatakan bahwa pelaksanaan nonton bersama itu adalah perintah Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo kepada jajaran TNI agar memutar kembali film kekejaman yang mengatasnamakan G 30 S PKI di Indonesia.

“Ini merupakan salah satu sejarah negara kita, untuk itu kita dar jajaran TNI kembali menayangkan film sejarah tersebut kepada masyarkat sehingga masyarakat tidak melupakan sejarah yang ada di negara kita ini,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Danramil 12/Siabu bahwa negara yang kuat adalah negara yang menghargai sejarah, untuk itu TNI tidak akan pernah melupakan sejarah Indonesia.

“Dengan kebalinya diputar film G 30 S PKI ini diharapkan para generasi muda kita tidak akan melupakan sejarah bangsa kita ini, dan para generasi muda akan terus menghargai jasa para pahlawan yang ada di negara kita ini,” harapnya.

Camat Siabu Edi Sahlan Nasution mengatakan bahwa agar para generasi muda dapat mengambil inti sari dari sejarah kekejaman G 30 S PKI.

Sementara itu, berdasar informasi dari Koramil Siabu, malam ini (Sabtu malam) nonton bersama akan dilaksanakan di lapangan sepakbola Desa Malintang Jae untuk masyarakat Kecamatan Bukit Malintang.

 

Peliput : Maradotang Pulungan

Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar