Home / Seputar Madina / Sejauh ini, 1 Warga Tewas di Banjir Bandang Bukit Malintang

Sejauh ini, 1 Warga Tewas di Banjir Bandang Bukit Malintang

Material rumah yang hanyut menumpuk menyumbat jembatan jalan raya di Desa Malintang Jae, semantara arus sungai melimpah melintasi badan jalan (foto : Reza Lubis)

MALINTANG (Mandailing Online) – Hingga kini data jumlah korban meninggal dunia satu orang di peristiwa banjir bandang kawasan Malintang Kecamatan Bukit Malintang, Mandailing Natal.

Sungai Pata Botung yang melintasi Desa Malintang, Malintang Jae dan Desa Malintang Julu,  Minggu malam (26/3) sekira pukul 21.00 Wib akibat tingginya curah hujan yang melanda kawasan itu.

Korban yang meninggal dunia bernama Misbah atau akrab dipanggil Ibu Alam (75) warga Desa Malintang Jae. Dia wafat karena rumahnya terseret arus deras.

Kepala Desa Malintang Jae, Darwin Nasution yang dijumpai di lokasi kejadian, Senin, mengatakan puluhan rumah warga rusak ringan dan rusak berat diterjang arus bandang.

Sejauh ini data yang diperoleh, rumah yang hanyut adalah milik Rijal (38) dan Misbah Alias Ibu Alam (75).

“Ibu Alam (75) yang meninggal dunia tersebut terseret derasnya arus sungai bersama rumahnya, ditemukan sekitar 1 Km dari rumahnya sekira pukul 03.00 Wib sudah dalam keadaan tidak bernyawa lagi, mamang sejak banjir mulai surut warga mulai melakukan pencarian dan ditemukan sekitar 1 Km dari rumahnya,” jalas Darwin.

Peliput : Maradotang Pulungan

Editor  : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar