Home / Berita Sumut / Sekda Labuhanbatu Diperiksa Kejari

Sekda Labuhanbatu Diperiksa Kejari


Dugaan Korupsi Bansos Rp3 Miliar

RANTAU-

Diduga ikut terlibat dalam dugaan korupsi bantuan sosial (Bansos) senilai Rp3 Miliar, Sekdakab Labuhanbatu H Hasban Ritonga diperiksa Kejaksaan Negeri (Kejari) Rantauprapat, Senin (4/4). Pemeriksaan secara maraton itu terkait pengusutan adanya temuan BPK tahun 2009 dalam penyelewengan dana Bansos melalui APBD Labuhanbatu.
Pantauan Metro (grup Sumut Pos, Red) di Kejari Rantauprapat, Sekda diperiksa secara tertutup di ruang Kepala Seksi Pidana Khusus sejak siang hingga sore hari. Bahkan, wartawan kesulitan mendapat informasi mengenai jalannya pemeriksaan tersebut.

Informasi yang diperoleh di lingkungan Kejari, dalam melakukan pengusutan dugaan penyelewenagan dana Bansos tersebut, Kejari Rantauprapat telah membentuk tim khusus untuk menguak kasus tersebut. Disebut-sebut, Hasban terlibat dugaan korupsi mencapai Rp3 miliar karena adanya temuan dalam penggunaan anggaran Bansos yang tidak sesuai peruntukanya.

Sebelumnya, pada Maret lalu, Kepala Bagian Sosial Pemkab Labuhanbatu Abdul Malik juga diperiksa di Kejari terkait kasus yang sama. Kepala Seksi Intelijen Kejari Rantauprapat Paniel Silalahi ketika dikonfirmasi melalui telepon selular di hari yang sama membenarkan pemeriksaan itu.(riz/smg)
Sumber : Sumut pos

Comments

Komentar Anda