Home / Seputar Madina / Sekda Madina Berganti

Sekda Madina Berganti


PANYABUNGAN (Mandailing Online)
– Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) berganti.

Marwan Bakhti Siregar yang selama ini Kepala Inspektorat Madina menggantikan jabatan sekda dari M. Daud Batubara dalam acara penyerahan SK pengangkatan, Kamis (29/8) di aula Kantor Bupati Madina oleh Wakil Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution.

Pengangkatan Marwan sebagai Plt. Sekda itu berdasar surat Gubernur Sumatera Utara nomor 821.23/4627/2012 Tanggal 22 Nopember 2012 tentang pemberhentian sekretaris daerah Madina dan sekailus surat perintah Gubsu Nomor 800/21998/BKD/III/2012 Tanggal 22 Nopember 2012 tentang penghunjukan Plt.Sekda Madina.

Wakil Bupati usai memberikan SK, mengatakan bahwa peroses pergantian bagi PNS merupakan hal yang biasa, sehingga jangan diperluas secara polemik, melainkan diambil hikmahnya.

“Saya minta kepada seluruh PNS di jajaran Pemkab Madina untuk berfikiran positif, sehingga tugas yang kita emban sebagai pelayan masyarakat berjalan dengan baik. Dan kepada M.Daud Batubara kita ucapkan terima kasih beliau memang tidak ada melaksanakan kesalahan, akan tetapi ini sudah masanya ada pergantian,” jelasnya.

Dahlan juga berpasan kepada Marwan selaku sekda agar bisa bekerja secara maksimal dan profesional, sering turun ke SKPD memantau kinerja, mengusahakan tidak ada jarak sehingga dalam bekerja tercapai suatu keihklasan tanpa ada paksanaan.

“Zaman sudah berubah, saya minta kepada kita semua bekerja profesional, jangan setelah ada perubahan terjadi kasak kusuk, itu menandakan bahwa dia itu bukan profesional. Apalagi saat ini serapan anggaran SKPD masih sangat minim, saya minta kepada Plt Sekda untuk bekerjasama dengan SKPD terkait bagaiamana mencari solusinya dengan catatan sesuai dengan peraturan,” tandasnya.

Peliput: Maradotang Pulungan
Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

6 comments

Silahkan Anda Beri Komentar